oleh

2 Gedung di RSUD Ben Mboi Telah Diresmikan, Misi Bupati Manggarai Pun Terwujud

RUTENG, Swarantt.net – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH telah meresmikan 2 Gedung di BLUD-RSUD dr. Ben Mboi pada Selasa (14/05/2019) lalu.

2 Gedung yang diresmikan oleh Bupati Deno itu, yakni Gedung Nifas dan Gedung Bedah Central.

Puncak dari Ceremonial peresmian ini ditandai dengan pengguntingan Pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Deno dan Wakil Bupati Drs. Viktor Madur.

Gedung Nifas terdiri dari 3 lantai dengan masing-masing kegunaannya, yakni lantai 1 untuk ruang persalinan dan lantai 2 sampai lantai 3 digunakan untuk perawatan pasca persalinan.

Sedangkan ruang Bedah Central terdiri dari 2 lantai dengan masing-masing kegunaannya, yakni lantai 1 untuk ruangan ICU dan lantai 2 digunakan untuk ruang operasi.

Dengan diresmikannya kedua Gedung ini, maka Misi Bupati Manggarai tentang kesehatan Masyarakat yang berkualitas dan merata akhirnya terwujud.

“Kegiatan peresmian kedua Gedung ini merupakan konkretisasi pembangunan yang tertuang dalam Visi Misi Pemkab Manggarai untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dari segi kesehatan” Ucap Bupati Deno.

“Hari ini sebagai tanda Misi Bupati Manggarai terus bergerak maju dan masuk dalam perkembangan positif dari pelayanan kesehatan Masyarakat apalagi BLUD-RSUD dr. Ben Mboi telah menjadi Rumah Sakit rujukan bagi Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Ngada” Ucapnya lagi.

Dia pun menyampaikan bahwa tahun berikutnya Pemkab Manggarai berencana membangun tambahan di BLUD-RSUD dr. Ben Mboi, yakni Gedung Farmasi Radiologi dan Ruang Rawat Inap.

Bupati Deno juga berharap agar dengan diresmikannya kedua Gedung ini dapat memberikan manfaat besar bagi Ibu-ibu setelah persalinan maupun dalam proses persalinan seperti yang telah tertuang dalam UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Intinya garis kordinasi dan garis komando serta struktur organisasinya berjalan baik sesuai dengan efektivitas kerja agar pusat informasi publik atau pusat pengaduan masyarakat yang belum dimiliki oleh BLUD-RSUD dr. Ben Mboi dapat segera diganti dengan struktur organisasi dan garis kordinasi yang jelas.

Untuk diketahui bahwa pembangunan 2 Gedung itu dibiayai oleh Dana DAK dan Dana DAU dengan masing-masing jumlah pembiayaan yang berbeda-beda.

Gedung Nifas menghabiskan anggaran sebesar Rp. 7.566.000.000. Sedangkan Gedung Bedah Central menghabiskan anggaran sebesar Rp. 8.821.000.000.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed