28 Sekolah Tingkat SMA/MA Se Kabupaten Manggarai Ikut Lomba O2SN di Smager Reo

0
483

RUTENG, Swarantt.net РLomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Manggarai secara resmi diselenggarakan di SMAK St. Gregorius (Smager) Reo pada Rabu 15 Mei 2019.

Informasi yang dihimpun Media ini dari Panitia Pelaksana bahwa Lomba itu diikuti oleh 28 Sekolah tingkat SMA se Kabupaten Manggarai, namun dalam pelaksanaan hari H hanya diikuti oleh 26 Sekolah.

2 Sekolah yang tidak hadir itu, yakni SMA Primadona dan SMA Bintang Timur.

Selain itu Peserta yang mengikuti Lomba berjumlah 654 orang terhitung dari para Kepala Sekolah, para Siswa, para Pendamping Siswa, para Wasit dan Juri.

Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar juara agar bisa bertarung membela Manggarai di tingkat Propinsi NTT nantinya.

Adapun cabang lomba yang diikuti oleh para Peserta itu, yakni:

1. Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

2. Lomba Lari 100 Meter

3. Lomba Lompat Jauh

4. Lomba Badminton

5. Lomba Karate.

Tempat kegiatan dari masing-masing Cabang Lomba tersebut dilaksanakan di Aula Serba Guna Smager Reo, Ruangan Kelas Smager Reo, Halaman depan Smager Reo dan Lapangan Sepak Bola Smager Reo.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Manggarai, Kalistus Kasi dalam sambutan Pembukanya mengatakan bahwa O2SN tingkat SMA/MA ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk menjaring Pelajar terbaik dalam bidang olahraga dan juga bisa membuka wawasan Siswa.

Pelajar terbaik di bidang olahraga ini, Kata Kalistus, akan mengikuti lomba di tingkat Propinsi untuk membela nama Kabupaten yang dibawahnya.

Dia juga berharap agar Pelajar asal Kabupaten Manggarai ini bisa bertanding dengan fair agar bukan saja berlaga di Propinsi namun juga bisa berlaga di tingkat nasional. (Berto Davids).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here