APK Yeni Veronika Terpajang Di Rumah Jabatan Bupati Manggarai

0
2228

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Rumah jabatan bupati manggarai diduga jadi tempat pembuatan alat peraga kampanye (APK) dari partai amanat nasional (PAN), senin19/11/2018.

Pantauan media swarantt.net bahwa, APK dari calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Yeni Veronika istri dari bupati manggarai masih tersandar di rumah jabatan.

APK yang berada dihalaman samping rumah jabatan Bupati manggarai

Yeni Veronika caleg dari partai PAN dengan nomor urut 1 (satu) dari dapil NTT 5 tersebut dimana APK masih tersandar di pos masuk halaman samping belakang rumah jabatan bupati manggarai.

Caleg tersebut diduga telah melanggar pasal 280, ayat 1 huruf (h) undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, memuat larangan dalam kampanye, “pelaksana, peserta, dan tim kampanye pemilu dilarang: menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan”.

Menurut Marselina Lorensia ketua Bawaslu kabupaten Manggarai bahwa, bawaslu kabupaten manggarai sudah ambil langkah untuk persuasif dan sudah menyurati ketua DPD PAN kabupaten Manggarai terkait hal tersebut.

“Bawaslu kabupaten manggarai sudah lakukan langkah persuasif karena tidak ditanggapi maka bawaslu hari ini menyurati ketua DPD PAN kabupaten Manggarai terkait hal tersebut”, Ungkap ketua Bawaslu Manggarai. [Nathan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here