Bawaslu Manggarai Gelar Rakor Bersama Sentra Gakkumdu

0
260

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) Kabupaten Manggarai lakukan rapat koordinasi bersama pihak Kejaksaan, kepolisian dan seluruh divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) tingkat kecamatan se-kabupaten manggarai di Hotel Victory Ruteng, Sabtu, 1/12/2018.

Guna memperkuat fungsi penindakan dan penanganan hukum bawaslu kabupaten manggarai melalui Divisi HPP Kabupaten manggarai menggelar rapat koordinasi dengan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Koordinator Divisi HPP bawaslu Kabupaten manggarai, Alfan Manah, mengatakan akan memperketat pengawasan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat Pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang. Perketat pengawasan dan merespon serta menindaklanjuti setiap laporan untuk mengantisipasi karena ketidaknetralan ASN..

“PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis/berafiliasi dengan partai politik,” tegas Alfan Manah

Lanjut Alfan Manah sesuai aturan, ASN dilarang mengikuti kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon peserta pemilu. (Gusty/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here