oleh

Bawaslu NTT Sita Tabloid Indonesia Barokah, 3 Manggarai Termasuk Rencana Sasaran Penyebaran

Kupang, Swarantt.net – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya berhasil menyita Tabloid Indonesia Barokah beberapa waktu lalu.

Tabloid yang disita Bawaslu tersebut sebanyak 22 Paket yang rencana akan disebarkan di 13 Kabupaten/Kota di NTT termasuk 3 Kabupaten Manggarai, yakni Manggarai Raya, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

Tempat penyitaan Tabloid itu berpusat di Kantor Pos Kota Kupang yang terletak di jalan Palapa, Kecamatan Oebobo.

Ketua Bawaslu NTT, Ote Nomleni beserta seluruh anggotanya kemudian mendatangi Kantor Pos dan bertemu langsung dengan Wakil Kepala Kantor.

Dari pihak Pos kemudian menyerahkan Paket Tabloid Indonesia Barokah yang dibungkus rapi dalam amplop cokelat.

Ote Nomleni, kepada sejumlah Awak Media mengatakan bahwa 22 Paket Tabloid tersebut rencana akan disebarkan di 13 Wilayah Kabupaten/Kota di NTT.

13 Wilayah tersebut, Kata Nomleni, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Alor, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, Kabupaten Ende, Kabupaten TTS, Kabupaten Belu, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Manggarai Raya, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur.

“Kami akan segera berkordinasi dengan Kepolisian dan Kejaksaan setempat untuk segera membuka amplop tersebut” Kata Nomleni.

Menurutnya, Bawaslu NTT menerima informasi terkait keberadaan Tabloid itu dari pihak Pos Kupang dan pada hari ini langsung ditindaklanjuti.

Ote juga menjelaskan bahwa pihaknya mengamankan Tabloid itu berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Bawaslu RI.

“Dalam Surat Edaran itu diperintahkan kalau beredarnya Tabloid itu jelas mengganggu jalannya proses kampanye karena memberikan informasi keliru di Masyarakat” Jelasnya.

Nomleni pun mengaku bahwa sebelumnya Bawaslu NTT telah berkoordinasi dengan Kantor Pos agar siap melapor jika ada yang mengirim Tabloid itu.

Sebelumnya juga Bawaslu Kabupaten Manggarai telah mengeluarkan instruksi tegas kepada seluruh Panwascam di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai agar selalu mencek dan melaporkan perkembangan tentang keberadaan Tabloid Indonesia Barokah.

Sumber: Kompas.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed