oleh

BBKSDA Ruteng Menggelar Kegiatan Tanam Pohon Dengan Sejumlah Organisasi Peduli Lingkungan

Ruteng,Swarantt.net – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Bidang KSDA Wilayah II Ruteng kembali melaksanakan kegiatan peduli lingkungan. Kali ini BBKSDA Ruteng  melaksanakan kegiatan tanam pohon disekitar obyek wisata Danau Rana Mese. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Rimbawan lingkup KSDA Wayah II Ruteng tahun 2019.

Dengan mengusung tema “Hutan Untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Lingkungan Yang Sehat” BBKSDA Bidang KSDA Wilayah II Ruteng bertekad untuk terus memelihara keutuhan alam dengan menanam pohon, terlebih di daerah-daerah tangkapan air dan obyek wisata alam.

Hal ini disampaikan oleh kepala BBKSDA Bidang KSDA Wilayah II Ruteng Heri Suheri melalui pesan whatsApp kepada swarantt.net Sabtu (18/03/2019).

Kegiatan ini dilakukan jelas Heri adalah sebagai upaya untuk membangun kepedulian semua pihak bahwasannya hutan untuk kesejahteraan masyarakat dan lingkungan yang sehat, serta untuk memberikan penyadaran bahwa setiap insan manusia merupakan bagian dari penyelamat dunia.

Peserta saat kegiatan Tanam Pohon bersama BBKSDA Bidang KSDA Wilayah II Ruteng di lokasi Danau Ranamese (Foto; staf BBKSDA Ruteng Stefanus Tonggo)

Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan ini kata Dia adalah, Obyek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Danau Ranamese di Desa Golo Loni, Kecamatan Ranamese, Kabupaten Manggarai Timur. Total Luas areal penanaman adalah 3.360 M². Sedangkan total jenis tanaman yang di tanam sebanyak 560 bibit tanaman kayu lokal.

Sementara itu staf BBKSDA Ruteng Stefanus Tonggo kepada media ini  menambahkan, setelah melakukan kegiatan tanam pohon, BBKSDA Ruteng  juga  memasang papan himbauan agar tidak membuang sampah ditempat tersebut dan tidak melakukan perburuan terhadap satwa liar yang ada di lokasi tersebut.

Peserta dari kegiatan tersebut lanjut Stefanus adalah BBKSDA NTT, Ruteng Cycling Club (RCC) MAN 1 Langke Rembong, Masyarakat Mitra Polhut (MMP) dan Relawan Peduli Lingkungan.[Silve]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed