BKSDA Wilayah II Ruteng Menggelar Aksi Peduli Sampah

0
247

Ruteng, Swarantt.net – Bertepatan dengan hari peduli sampah nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (04/03/2019), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTT Wilayah II Ruteng menggelar aksi peduli sampah. Aksi dibuka dengan apel bersama yang dipimpin oleh kepala BKSDA Wilayah II Ruteng Hery Suheri, di halaman Kantor BKSDA Ruteng Senin (04/03/2019).

Dalam sambutannya Hery menyampaikan, sampah menjadi masalah utama dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari lingkungan masyarakat, sekolah, dan juag lingkungan pemerintah.

Karena itu kata hery, sampah harus diperangi dengan melakukan kegiatan membersihkan lingkungan dari sampah yang berceceran. Karena sampah kata Hery  bisa merusak kehidupan melalui pencemaran yang ditimbulkan.

Hery menambahkan sampah bisa menjadi masalah besar dalam kehidupan sehari-hari, bukan saja pencemaran tetapi juga bahaya terhadap keselamatan jiwa, misalnya kata dia bagaimana longsor yang terjadi karena penumpukan sampah yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Karena itu menurut Dia, siapa saja harus membangun komitmen untuk menata lingkungan dengan baik, yang bebas dari pencemaran akibat sampah.

Lingkungan yang sehat dan segar kata Hery, akan mempengaruhi kesejahteraan hidup masyarakat. Sebab dengan lingkungan yang bersih manusia bisa beraktifitas dengan baik, dengan nyaman sehingga hasilnya juga akan maksimal.

Harapannya Ruteng menjadi kota yang bersih,sehat dan membuat kehidupan masyarakatnya lebih sejahtera.

“lingkungan yg bersih akan menjadikan kita sehat, sejahtera dan akan berkerja dengan nyaman” kata Hery

Untuk itu kata Dia Masyarakat kota Ruteng, harus mulai sadar dan peduli akan sampah, sehingga Ruteng menjadi bersih. Bekerja sama di lapangan, selalu menjaga agar  kondisi lingkungan selalu bersih sambil belajar bagaimana mengelola sampah.

“tentunya sampah ini tidak saja menimbulkan duka,tapi juga melahirkan kehidupan yang baik jika kita mengolah sampah dengan baik” tutup Hery. [Silve]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here