oleh

Bulan Oktober Mendatang SDK Ruteng V Akan Merayakan Pesta Emas 50 Tahun

Ruteng,Swarantt.net  Sekolah Dasar Katolik (SDK) Ruteng V pada bulan Oktober mendatang akan merayakan usianya yang ke 50. Sejak dibangun pada tahun 1969 oleh suster SSpS sekolah ini sudah menamatkan ribuan siswa. Dalam perjalananya juga SDK Ruteng V telah banyak mendulang prestasi.

Kegiatan pesta emas 50 tahun ini dilaksanakan untuk mempersatukan dan mendorong SDK Ruteng V agar berkembang lagi kedepannya.

Hal ini disampaikan kepala sekolah SDK Ruteng V Marselinus Jebarus kepada swarantt.net di sela-sela rapat panitia pesta emas Sabtu (18/05/2019).

Pada perayaan 50 tahun ini SDK Ruteng V kata kepsek Marsel  akan menggelar banyak kegiatan. Tujuannya untuk mensyukuri kebaikan Tuhan atas berjalannya sekolah sampai dengan hari ini dan sekolah ini tetap berprestasi.

Karena itu Dia berharap partisipasi dari semua pihak untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba yang digelar pada perayaan 50 tahun SDK Ruteng V, lebih khususnya siswa-siswi SDK Ruteng V.

Perayaan ini juga lanjut Dia untuk memberikan apresiasi kepada para pendahulu sekolah yang dengan susah payah membangun SDK Ruteng V sehingga tetap survive sampai dengan saat ini.

“ini bentuk terima kasih dan mensyukuri kebaikan Tuhan atas penyelenggaraan-Nya sehingga SDK Ruteng V tetap survive hingga hari ini, juga bentuk terima kasih kepada para pendahulu karena sudah menanamkan jasanya demi membesarkan sekolah” kata Kepsek Marsel.

Acara Pembukaan kata kepsek Marsel akan dilaksanakan misa bersama dan pemeriksaan golongan darah yaitu Minggu terakhir bulan Mei ini.

Pelindung dan penasehat panitia pesta emas 50 tahun SDK Ruteng V saat rapat bersama Sabtu 18/05/2019.(Foto,Silve)

Sementara itu Ketua Komite SDK Ruteng V Livens Turuk mengatakan, kegiatan ini dilakukan  dengan tujuan  agar Sekolah Dasar Katolik Ruteng V bisa menjadi lembaga pendidikan atau sekolah  yang lebih baik, moderen, dan terus mencetak siswa – siswi yang bisa diandalkan demi memajukan, bangsa dan negara.

Menurut Livens kegiatan ini juga untuk  membuka kenangan lama serta mengingat masa lalu para alumni saat mengenyam pendidikan di SDK Ruteng V.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka pesta emas 50 tahun SDK Ruteng V diantaranya :

1.Lomba – lomba
– Bermain musik
– Story Telling
– Stand Up Komedi Bahasa Manggarai
– Olimpiade Sains
– Lomba Melukis/Mewarnai
– Fashion Show
– Lomba Nyanyi Solo
– Kuis Kitab Suci
– Pemanfaatan Sampah
– Futsal (kelas 4 – 6)
– Basket Keranjang Hidup (kelas 4-6)
– Lomba lari/kelereng/lari karung (kelas
1-3)
– Pidato (tambahan)
– Puisi
– Menari

2. Bhakti Sosial
– Pemeriksaan Kesehatan
– Donor Darah dan Pemeriksaan golongan
Darah
– Kerja Bakti
– Anjangsana
– Jalan Sehat

3. Ilmiah
– Seminar Pendidikan
– Kursus IT atau Media Edukasi lainnya
– Pembuatan buku 50 tahun
SDK Ruteng V

4. Liturgi
– Rekoleksi untuk guru dan siswa
– Misa Puncak

5. Seni
– Konser Seni
– Pentas Seni Acara Puncak
– Pameran
6. Temu Alumni.

[Silve]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *