oleh

Bupati Deno Minta Camat Se Kabupaten Manggarai Rajin Turun Ke Desa

-DAERAH-287 views

Ruteng, Swarantt.net Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH meminta para Camat Se Kabupaten Manggarai agar rajin turun ke Desa untuk memastikan program – program Bupati yang tengah berjalan sampai di tingkat Desa.

Hal ini ditegaskannya dalam Rapat Simantri yang dihadiri oleh Pimpinan OPD, Para Camat dan Para PPL di Aula Nuca Lale, Selasa 15 Januari 2019.

“Camat harus rajin turun ke Desa – Desa mengunjungi para Petani Simantri. Investigasi semua persoalan – persoalan yang dihadapi Petani lalu buat laporan ke Bupati” Tegasnya.

“Manfaatkan Mobil Dinas itu untuk turun ke Desa, bukan untuk keperluan lain, sebab jika Camat tidak bekerja maka program Bupati pun tidak berjalan” Tegasnya lagi.

Lebih lanjut Bupati Deno meminta agar para Camat Se Kabupaten Manggarai membangun kerja sama dengan TNI Polri khususnya Bhabinkamtibmas untuk turun ke Desa menginventarisir semua Petani yang belum memiliki lahan untuk mendirikan program Simantri.

“Segera inventariskan semua Petani yang belum memiliki lahan. Ambil data di Dinas Pertanian, setelah itu langsung dievaluasi agar Bupati dan Dinas Pertanian bisa mengambil langkah tindak lanjut” Tuturnya.

Dia pun mengatakan tahun 2019 ada bantuan Dana sebesar Rp. 25.000.000 untuk pemberdayaan Petani. Oleh karena itu Camat diminta untuk memanfaatkan baik Dana ini untuk pemberdayaan Petani.

Selain mengunjungi Petani, Bupati Deno juga meminta Camat agar menginvestigasi lahan yang dapat dijadikan Sumur Bor sesuai dengan Pidato Gubernur NTT beberapa waktu lalu.

“Turun ke Desa. Cari dan lihat lahan yang pas dijadikan Sumur Bor” Pintanya.

Di akhir penegasannya Bupati Deno meminta agar para Camat lihai dalam membagikan waktu Berkantor dan waktu Ke Desa.

“Saya meminta para Camat agar 60 Persen berada di Kantor dan 40 Persennya harus turun ke Desa” Tutupnya. [BD]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed