oleh

BUPATI MANGGARAI HIMBAU MASYARAKAT TIDAK LAGI BUANG SAMPAH SEMBARANGAN

-DAERAH-203 views

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Warga resah dengan situasi tempat pembuangan sampah liar yang ada di KM 5 Karot dimana lokasi pembuangan sampahnya mengenai bahu jalan utama Ruteng-Reo, 14/08/2018.

Menurut warga selain merusak pemandangan juga aroma busuk menyebar, tidak terkecuali hinggap ke hidung pengendara kendaraan yang melintasinya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, SH MH mengimbau kepada seluruh masyarakat manggarai khususnya di Kota Ruteng agar tidak membuang sampah sembarangan.
Bupati Deno mengajak kesadaran masyarakat agar bertanggung jawab secara bersama sama untuk menjaga kebersihan kota.

Melalui pesan WhatsApp kepada media swarantt.net, Bupati Deno“Itu bukan tempat pembuangan sampah. Saya himbau warga kota ruteng utk sama2 bertanggung jawab utk kebersihan kota. Mulai dari setiap pribadi, keluarga dan komunitas. Media juga saya berharap untuk mainkan peran penyadaran akan tanggung jawab itu”

Pemerintah Manggarai mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri serta turut berperan nyata dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Permasalahan lingkungan hidup selalu menyentuh ranah kehidupan masyarakat sehari-hari. Karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif menjaga kebersihan.

Dilain pihak Bupati Deno berharap peran penting Media untuk memberi penyadaran kepada masyarakat akan hal tersebut. [Nathan/SN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed