oleh

Ciptakan Situasi Kamtibmas, Kapolsek Alvian Sambangi 3 Desa di Reo

Ruteng, Swarantt.net – Kapolsek┬áReo, Ipda Alvian Hidayat, S.Trk didampingi Kanit Bimas Polsek Reo Aiptu Sidik, KA SPKT III dan Bripka Samsul Rizal serta Kanit Reskrim Bripka Samsil Sidik dan juga Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lemarang menyambangi 3 Desa di Kecamatan Reok dan Reok Barat pada Senin 10 Juni 2019 Pukul 10.00 Wita.

Desa yang disambangi itu, yakni Desa Robek Kecamatan Reok, Desa Paralando Kecamatan Reok Barat dan Desa Lemarang Kecamatan Reok Barat.

Kehadiran Kapolsek Alvian beserta anggotanya itu diterima secara adat Manggarai oleh para Kades dari 3 Desa tersebut.

Mereka pun sangat berantusias atas kehadiran Kapolsek Alvian di tengah situasi Kamtibmas Desa yang semakin memprihatinkan.

Pada kesempatan itu Kapolsek Alvian pun memberikan himbauan khusus dan pesan-pesan Kamtibmas, yakni:

1. Kapolsek Alvian berharap Warga senantiasa menjaga situasi keamanan di Desa masing-masing dan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

2. Kapolsek Alvian berharap agar Warga mengurangi konsumsi Miras yang berlebihan

3. Kapolsek Alvian berharap agar Warga pesisir pantai pro aktif melapor apabila menemukan perbuatan yang melawan hukum

4. Kapolsek Alvian berharap aparat Desa dapat membantu tugas Kepolisian dalam penanganan masalah yang terjadi di tingkat Desa.

5. Kapolsek Alvian berharap agar para Kades menggunakan Dana Desa sesuai dengan mekanisme yang ada

6. Kapolsek Alvian berharap agar Warga pro aktif melihat apabila ada Masyarakat yang datang dari luar Daerah dan menetap berlama-lama di Kampung untuk secepatnya melapor ke Pemerintah Desa agar diketahui maksud dan tujuan kedatangannya.

7. Kapolsek Alvian berharap dengan kegiatan sambang ini dapat mendekatkan Polri dan Masyarakat karena peran Masyarakat dapat membantu tugas Polisi.

Sementara itu saat ditemui Swarantt.net di Ruangan kerjanya Kapolsek Alvian menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan program prioritasnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas Desa yang nyaman.

“Selaku Kapolsek Reo Saya merasa punya tanggung jawab moril yang besar terhadap situasi di Wilayah Kecamatan dan kehidupan Masyarakat di Desa” Ujarnya.

Mantan Kapolsek Golo Welu itu pun berharap agar Masyarakat Desa dan Polri melalui Bhabinkamtibmas dapat bekerja sama dengan baik demi terwujudnya Kamtibmas yang aman.

“Kaki Saya cuman dua, tangan Saya cuman dua, mata Saya dua, badan Saya satu. Saya tidak bisa secepatnya mendapatkan informasi jika ada kejadian atau situasi Kamtibmas yang kurang nyaman di Daerah yang jauh dari jangkauan. Oleh karena itu Saya butuh peran serta Masyarakat dalam membantu tugas Polri” Tutupnya.

Penulis: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *