oleh

Desa Robek Bangun Stadion Mini Pakai APBDes, Batu Pertama Resmi Diletakkan

RUTENG, Swarantt.net Pemerintah Desa Robek, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT resmi menggelar kegiatan peletakan Batu Pertama pembangunan Stadion Mini yang menjadi sarana olahraga bagi Masyarakat Desa Robek.

Pembangunan Stadion Mini ini merupakan program Pemerintah Desa Robek yang bersumber dari APBDes.

Pelaksanaan dan jenis konstruksi pembangunan Stadion Mini itu meliputi pemasangan batu Tribun lapangan sepanjang 152,76 Meter dan pagar keliling lapangan sepanjang 182 Meter.

Kegiatan peletakan Batu Pertama itu diawali dengan Ceremoni yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Robek, Hilarius Hanso.

Hadir pada kesempatan itu Sekcam Reok, Paulus Ngambol, Perwakilan Kapolsek Reo Aipda Irfan, Perwakilan Danramil 1612-03 Reo, Sertu Suhardin.

Turut hadir Pastor Paroki Robek, Romo Pice Jonta, Pr, Ketua BPD Desa Robek, Damianus Napang, Pemilik Lahan dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Adapun rangkaian Ceremoni itu, yakni:

1. Acara Adat Manggarai melalui Kepok yang dibawakan oleh Silvester Lades, Pius Doma dan Markus Dagus kepada seluruh Undangan yang hadir.

2. Sapaan Kepala Desa Robek, Hilarius Hanso

3. Sambutan Sekcam Reok, Paulus Ngambol

Di awal sambutannya Ngambol menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Robek dan seluruh Masyarakat yang hadir yang turut mendukung program Desa ini.

Proses ini tentunya dimulai dari sebuah keputusan bersama dalam Musyawarah Desa yang resmi ditetapkan dalam APBDes dan menjadi produk unggulan.

Baca Juga :   Kos-Kosaan di Kelurahan Tenda Ruteng Ludes Terbakar

“Pembangunan sarana dan prasarana olahraga Desa Robek adalah suatu kebutuhan prioritas tanpa mengabaikan program lainnya” Tutur Ngambol.

Dia pun mengharapkan agar pembangunan Stadion Mini ini tidak terjadi masalah di kemudian hari. Apabila ada masalah, maka harus diselesaikan secara kekeluargaan dengan mendengar segala masukan dan solusi.

“Dulu ada beberapa aset di Wilayah Kecamatan Reok ini yang sudah diserahkan kepada pihak Pemerintah, namun dikemudian hari diklaim kembali oleh Masyarakat. Saya berharap Desa Robek jangan seperti itu” Ungkap Ngambol.

“Pemerintah Desa dan Masyarakat harus bijak dalam menyikapi proses pembangunan demi kepentingan umum agar kemajuannya dapat dirasakan secara bersama” Ungkapnya mengakhiri sambutan.

4. Acara Adat sekaligus Doa pemberkatan sebelum peletakan Batu Pertama yang dipimpin oleh Romo Pice Jonta, Pr.

5. Peletakan Batu Pertama masing-masing dilakukan oleh, Sekcam Reok, Paulus Ngambol, Perwakilan Kapolsek Reo, Aipda Irfan, Perwakilan Danramil, Sertu Suhardin dan Pastor Paroki Robek, Pice Jonta, Pr.

Kegiatan itu pun berlangsung meriah dan penuh hikmat.

Penulis: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed