oleh

Di Kabupaten Manggarai, Upacara HUT Bhayangkara Digelar di Mako Polsek Reo

RUTENG, Swarantt.net – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73 secara resmi diselenggarakan di Mako Polsek Reo pada Rabu 10 Juli 2019 Pukul 09.00 Wita.

Dalam upacara tersebut Kapolres Manggarai, AKBP Cliffri Steiny Lapian, S.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur, Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Stefanus Jagur, Kajari Manggarai, Drs. Sukoco, SH.

Turut hadir Komisioner Bawaslu Kabupaten Manggarai beserta Staf, Ketua KPU Kabupaten  Manggarai beserta Staf, Perwakilan Pengadilan Negeri Ruteng, Perwakilan Dandim 1612 Manggarai, Unsur Forkompimca Reo, 1 Pleton Dalmas Polres Manggarai, 1 Pleton Staf Pol Air, 1 Pleton Satuan Brimob, 1 Pleton Staf Polres Manggarai, 1 Pleton gabungan Polsek, 1 Pleton gabungan Intelkam dan para Undangan lainnya.

Upacara itu mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Pada kesempatan Upacara itu juga Kapolres Manggarai menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia sebagai instruksi pedoman dan pelaksanaan tugas Kepolisian.

Amanat Presiden Republik Indonesia yang disampaikan Kapolres Manggarai mencakup beberapa inti poin, yakni:

1. Polisi di seluruh Indonesia harus terus meningkatkan kualitas SDM guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

2. Polisi di seluruh Indonesia harus mengedepankan strategi Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani permasalahan sosial.

3. Polisi di seluruh Indonesia harus terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang moderen, mudah, cepat, konsisten dan berkelanjutan.

Baca Juga :   Kalah Lawan Persena Nagekeo, Persim Manggarai Terancam Angkat Koper

4. Polisi di seluruh Indonesia harus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum

5. Polisi di seluruh Indonesia harus memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI dan Lembaga Pemerintah daerah setempat.

Selain itu dalam Upacara tersebut Kapolres Manggarai juga memberikan penyematan tanda jasa Bintang Bhayangkara Nararia kepada 11 orang Anggota Polres Manggarai dan disaksikan oleh para Undangan yang hadir dan para Peserta Upacara.

Upacara itu pun berakhir pada Pukul 10.00 Wita dan dilanjutkan dengan acara syukuran.

Dalam acara syukuran tersebut ada pemberian hadiah kepada juara lomba Pos Kamling terbaik dan Deteksi dini Intelkam serta pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Manggarai dan Wakil Bupati Manggarai untuk diberikan kepada 2 orang Anggota Polres Manggarai yang telah menyematkan Tanda Jasa.

Penulis: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed