oleh

Drainase di Nanga Banda Ambruk, Warga Menduga Kontraktor Kerja Asal – Asalan

Ruteng, Swarantt.net – Saluran Drainase yang berpusat di Lingkungan Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT terlihat ambruk pada Rabu 13 Februari 2019 Sore.

Hal ini berdasarkan pantauan langsung Swarantt.net saat melihat Warga setempat sedang sibuk memperlancar aliran air di Drainase yang ambruk itu.

Panjang Drainase yang ambruk itu diperkirakan kurang lebih mencapai 3 Meter.

Ambruknya Drainase tersebut disebabkan oleh hujan yang mengguyur Wilayah Kecamatan Reok selama berjam – jam sehingga air hujan yang tergenang di badan jalan merosot masuk hingga membuat bahu Drainase ambruk.

Letak Drainase yang ambruk itu hanya berpusat di satu titik dan tidak jauh dari Pemukiman Warga, tepatnya di bagian timur arah menuju tempat Pacuan Kuda Reo.

Seorang Warga yang tidak ingin namanya dimediakan dan menjadi Sumber terpercaya dari pemberitaan ini menduga bahwa pengerjaan Drainase tersebut bersifat asal – asalan.

“Pengerjaan Drainase yang tak berkualitas ini menimbulkan banyak kecurigaan Warga. Kami menduga Kontraktor bekerja asal – asalan alias asal jadi, pasalnya belum berusia setahun Drainase ini sudah ambruk” Ungkap Sumber itu.

Menurutnya, Drainase ini akan ambruk secara keseluruhan jika hujan terus mengguyur Wilayah Kecamatan Reok.

“Beruntung belum terjadi ambruk total, tetapi kalau hujan datang lagi tidak menutup kemungkinan terancam ambruk total. Oleh karena itu Kami mendesak Kontaktor turun pantau sebelum semua kemungkinan terjadi” Ujarnya.

“Kalau pengerjaannya berkualitas, maka sebanyak apapun air hujan tidak membuat bahu Drainasenya ambruk. Tetapi kalau Drainase ini dikerjakan asal jadi, maka bahu Drainase ini pelan – pelan akan dikikis air hingga ambruk total” Ujarnya lagi.

Informasi yang diperoleh Swarantt.net bahwa pengerjaan Saluran Drainase tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Manggarai Tahun 2018 yang dikelola oleh Dinas PU dengan memakai jasa Kontraktor.

Hingga berita ini sampai ke meja redaksi, pihak Kontraktor belum berhasil dikonfirmasi meskipun sudah dihubungi berkali – kali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed