Hujan Berjam-Jam, Jalur Ruteng-Reo Putus Total

0
1443

Ruteng, Swarantt.net – Jalur Ruteng – Reo tepatnya di Kampung Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT putus total pada Kamis 24 Januari 2019 dini hari.

Hal ini disebabkan oleh guyuran hujan selama berjam – jam di Wilayah Kecamatan Reok dan sekitarnya.

Pantauan langsung Swarantt.net jalur jalan yang putus total itu sudah menutup badan dan  bahu jalan sehingga Mobil Tanki  BBM dan Mobil Angkutan Umum pun macet dan berantrian panjang kurang lebih 3 KM.

Jalur Jalan yang putus total itu merupakan jalan yang sudah bekas putus sekitar 2 tahun lalu namun hingga sekarang tak kunjung diperbaiki, akibatnya air hujan pelan – pelan mengikis badan jalan dan akhirnya pun putus total.

“Ini akibat dari keteledoran pihak berwenang yang secara sadar dan sengaja tidak memperbaiki jalan ini, padahal jalan ini sudah lama putus dan longsor” Ungkap Frans Sandang salah seorang Warga Nunang yang diwawancarai Swarantt.net di lokasi.

Pantauan terakhir Swarantt.net, para Warga membuat jalan alternatif dengan memangkas semua pohon bambu disamping jalan untuk dilalui kendaraan Roda 2 sedangkan Roda 4 masih menunggu kerja keras Warga yang berusaha memperlebar jalan alternatif.

Para Warga dibantu dengan alat berat dari Dinas PU Kabupaten Manggarai yang baru tiba setelah jalan putus total. (Berto Davids).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here