oleh

Ini Penjelasan PDIP Manggarai Terkait Isu Paket Viktor Madur – Hery Nabit Di Pilkada Manggarai 2020

Ruteng,SwaranNTT.net – Menanggapi isu yang berkembang terkait kader PDIP Herybertus Geradus Laju Nabit, SE, MA disandingkan dengan Kader Partai Nasdem Drs. Viktor Madur (paket Viktor Madur – Hery Nabit) dalam bursa pencalonan pasangan  bakal calon  bupati dan bakal calon wakil bupati Manggarai tahun 2020 mendatang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Paulus Peos akhirnya angkat bicara.

Kepada SwaranNTT.net melalui pesan WhatsAppnya Senin (10/06/2019), Paulus Peos mengatakan hal yang positif kalau ada kader PDIP yg dilirik partai lain. Untuk kontestasi pilkada 2020 PDIP kata Dia siap mengusung kadernya.

Soal isu paket Viktor Madur – Hery Nabit yang saat ini semakin berkembang ditingkatan masyarakat Ketua DPC PDIP yang kembali lolos menjadi anggota Dewan untuk periode kedua ini menjelaskan sejauh ini belum ada pembicaraan tentang hal itu antara kedua pimpinan partai.

“belum ada pembicaraan tentang hal itu antar kami pimpinan kedua partai” kata Paul.

Ditanya apakah PDIP sendiri sudah pasti akan mengusung Herybertus G.L Nabit di pilkada Manggarai 2020 mendatang, Paul menjelaskan, di PDIP ada banyak kader dan Hery Nabit salah satu kader yang bisa diusung, tetapi yang lain juga tetap punya peluang yang sama.

“di PDIP ada banyak kader, Hery salah satu kader yg bisa diusung, yang lain juga tetap punya peluang yang sama” imbuhnya”

Ditanya Apakah bupati ataupun calon Wakil bupati yang akan diusung oleh PDIP menurut Paul akan dikaji dan dimatangkan dalam proses partai. Siapa kader yang maju kata Dia sangat tergantung kesiapan dan elektabilitas hasil survei.

Lebih lanjut Paul menjelaskan apakah nanti PDIP menerima pinangan dari partai lain dan kadernya menjadi calon wakil bupati kata Dia semuanya akan dikaji dalam proses partai.

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai Eligius Doni terkait dengan isu paket Viktor Madur – Hery Nabit yang semakin berkembang mengatakan Ini adalah wacana bagus perlu bangun komunikasi politik lebih baik lagi.

“ini wacana bagus ase (adik), perlu bangun komunikasi politik lebih baik lagi ” katanya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan terkait dengan isu ini, Partai Nasdem belum melakukan rapat membahas paket yang nanti akan diusung pada pilkada Manggarai 2020 nanti.

“dari Partai belum, nanti kami rapatkan dulu dengan Unsur Pimpinan DPD”  katanya.

Soal nanti siapakah yang menjadi balon Bupati kalau koalisi PDIP dan Nasdem terjadi pria yang akrab disapa Gius Doni ini meminta untuk bersabar.  Dia menambahkan saat ini Partai belum bisa memberikan pernyataan karena perlu keputusan resmi dari Partai NasDem.

“sementara belum ase (adik), mungkin lebih sabar saja dulu  ya tks” tutupnya.

Seperti diketahui Kader PDIP Herybertus Geradus Laju Nabit, SE, MA yang merupakan mantan calon bupati berpasangan dengan Adolfus Gabur, B.Sc, S.Sos (paket Hery – Adolf) di pilkada Kabupaten Manggarai 2015 lalu saat ini menjabat sebagai Direktur Badan Otorita Destinasi Pariwisata Labuan Bajo Flores.
[Silve]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *