oleh

Jaksa Cabang Reo Tetapkan Usman Sebagai Tersangka Kasus Dana Desa

-DAERAH-127 views

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Usman Kepala Desa Salama Kecamatan Reo Kabupaten Manggarai ditahan Kejaksaan Cabang Reo 04/09/2018 atas kasus Korupsi Dana Desa.

Kepala Kejaksaan Negeri Cabang Reo Ida Bagus Putu Widnyana, S.H menahan Usman, Kepala Desa Salama karena telah terbukti lakukan tindak pidana korupsi yang bersumber dari dana desa.

Usman kades Salama ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Cabang Reo pada pukul 12.00 siang di kantor Kejaksaan Negeri Cabang Manggarai di Reo.

Menurut Ida Bagus Kepala Kejaksaan Cabang Reo, penahanan atas Kades Usman dilakukan untuk proses penyidikan dan pelimpahan berkas ke Pengadilan Tipikor Kupang.

“Penahanan ini sesuai dengan ketentuan karena Kades Usman sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana desa,” Ungkap Bagus.

Diduga Usman telah melakukan tindak pidana korupsi dana desa selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2015, 2016 dan 2017 dengan nilai kerugiannya sekitar Rp 560 juta.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Kades Usman diantar Jaksa penyidik dari kejaksaan cabang Reo menuju Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ruteng untuk ditahan. Saat ini, kades Usman sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakat. [Nathan/SN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *