oleh

Kajari Manggarai dan Ibu Anjangsana Ke Pesantren Pancasila Reo

RUTENG, Swarantt.net – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manggarai, Drs. Sukoco, SH dan Ibu Adhyaksa Dharmakarini, Dwi Hartanti didampingi Kacabjari Manggarai di Reo, Ida Bagus Putu Widnyana beserta Staf Kepegawaian Cabjari Manggarai di Reo secara resmi melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Pesantren Pancasila Reo pada Rabu 10 Juli 2019 Pukul 11.00 Wita.

Kegiatan Anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang tiap tahunnya dinantikan oleh Insan Adhyaksa.

Jalannya Kegiatan

Sekitar Pukul 11.00 Wita Kajari Sukoco beserta Ibu Dwi Hartanti didampingi Kacabjari Bagus dan rombongan lainnya berangkat dari Kantor Cabjari Manggarai di Reo menuju Pesantren Pancasila di Lingkungan Tengku Romot, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

Sesampainya di Pesantren itu Kajari Sukoco beserta rombongan langsung disambut oleh Kepala Pesantren dan diarahkan menuju Lante 2 Ruangan Santri.

Dalam Ruangan itu para Santri sudah antusias menanti kedatangan Kajari Sukoco beserta rombongan.

Kajari Sukoco pun dipersilahkan mengambil tempat yang telah disediakan dan didampingi oleh Ibu Dwi Hartanti, Kacabjari Bagus dan Kepala Pesantren.

Meski kegiatan itu tidak dipandu oleh MC namun sambutan yang disampaikan oleh Kepala Pesantren Pancasila dan Kajari Sukoco berlangsung dengan lancar dan penuh hikmat.

Kepala Pesantren Pancasila dalam sesi sepatah kata menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari Sukoco dan rasa syukur yang berlimpah kepada Allah SWT atas ijinan dan Ridhonya hingga dapat mengikuti kegiatan Anjangsana yang sudah direncanakan ini.

“Terima kasih atas budi baik Pihak Kejaksaan Negeri Manggarai yang melakukan kegiatan Anjangsana ke Pesantren Pancasila Reo” Ungkapnya.

Pesantren ini, katanya lagi, merupakan Pesantren yang didirikan atas kerja keras Pribadinya dalam merangkul anak-anak Yatim Piatu.

“Sekali lagi Kami berterima kasih kepada Bapak Kajari Manggarai yang sudah mau menemui Kami disini” Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Dia pun membeberkan beberapa profil Pesantren Pancasila Reo sejak didirikan hingga sekarang ini.

Selanjutnya Kajari Sukoco pun dalam sepatah kata menjelaskan bahwa kegiatan Anjangsana ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan Hari Adhyaksa Dharmakarini pada tanggal 22 Juli 2019.

“Berkenan dengan hal tersebut Kejaksaan Negeri Manggarai akan melaksanakan kegiatan-kegiatan lain seperti Lomba Lari, Sunat Massal, Penghijauan, Lomba Indonesia bersih dan kegiatan Anjangsana seperti ini” Jelasnya.

Lebih lanjut Kajari Sukoco pun mengatakan bahwa Pesantren memang harus terbuka untuk para Pengunjung dan untuk para orang-orang yang ingin bergabung sehingga prosesnya dapat berjalan dengan baik.

“Tidak ada hal yang ditutupi. Siapa saja boleh berkunjung dan boleh bergabung. Hal itu merupakan ciri khas Pesantren yang bagus” Katanya.

“Pengalaman Saya berkunjung ke Pesantren adalah melihat sikap kedisiplinan anak-anak dan pendidikan di pesantren dapat membantu anak-anak menguasai diri sendiri” Katanya menambahkan.

Pendidikan di Pesantren, Kata Kajari Sukoco, merupakan pendidikan yang dapat menciptakan akhlak mulia bagi anak-anak sehingga Siapapun yang berjasa akan selalu dikenang.

Pada kesempatan ini, katanya lagi, Kejaksaan Negeri Manggarai merasa memiliki sehingga bisa menyumbangkan sedikit bantuan ala kadarnya untuk anak-anak.

Setelah memberikan sepatah kata itu Kajari Sukoco melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Pesantren Pancasila Reo didampingi oleh Kacabjari Bagus dan Ibu Adhyaksa Dharmakarini, Dwi Hartanti.

Semua Santri dan para Peserta yang hadir pun mengapresiasikannya dengan tepung tangan meriah.

Sementara itu saat diwawancarai Media ini Kajari Sukoco menjelaskan bahwa kegiatan Anjangsana dan pemberian bantuan kepada anak-anak Pesantren merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap kehidupan yang berlangsung di Pesantren.

“Kami punya rasa kepedulian yang besar sehingga pada hari ini Kami melakukan Anjangsana dan memberikan sedikit bantuan. Hal ini murni berasal dari pihak Kejaksaan untuk membantu Masyarakat” Jelasnya.

Penulis: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed