oleh

Kembangkan Potensi Manggarai, Bupati Deno Teken MoU Dengan Pemkab Banyuwangi

-DAERAH-2.269 views

Ruteng, Swarantt.Net Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH secara resmi melakukan penandatanganan nota kesepakatan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Banyuwangi pada Senin 16 September 2019.

Penandatanganan nota kesepakatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Daerah dari berbagai aspek.

Selain itu MoU ini bertujuan agar Pemerintah bisa hadir sebagai Pendorong demi mewujudkan setiap program pembangunan sehingga Masyarakat ataupun pihak Swasta lainnya juga ikut membangun Daerah.

Seperti dilansir detikNews, Pemerintahan Banyuwangi telah menunjukkan peran positif terhadap pengembangan Daerah, terutama dari sektor Pariwisata. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Manggarai ingin berkolaborasi dan saling tukar ilmu untuk pembangunan Daerah.

Tak hanya Bupati Deno, tiga Bupati dari Kabupaten lainnya juga ikut berkolaborasi dan menandatangani nota MoU dengan Banyuwangi.

Tiga Bupati itu, yakni Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M. Pasaribu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Bupati Konawe, Amrullah.

Adapun hal-hal yang menjadi program kolaborasi antara Pemerintah Banyuwangi dan Bupati Deno, yakni:

1. Pelayanan Publik (e-kinerja, e-village budgeting, e-monitoring system, e-audit, e-planning).

2. Perbaikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

3. Pengembangan Pariwisata

4. Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran dan Pengelolaan Keuangan Daerah Terpadu (Simral).

Bupati Deno, Senin Malam melalui pesan WhatsApp Kepada Swarantt.net mengatakan bahwa kolaborasi ini didapatkan secara gratis dari Pemerintah Banyuwangi.

Dia juga mengatakan bahwa Kabupaten Manggarai berada diatas Kabupaten Banyuwangi dari segi Pariwisata dan Penggunaan IT sehingga diharapkan Knowledge yang telah didapatkan dari Banyuwangi dapat mendukung kemajuan Pemerintahan Kabupaten Manggarai yang efektif dan efisien. (Berto Davids).

Baca Juga :   Camat Reok Ingatkan Penjabat Kepala Desa Salama Transparan Gunakan ADD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed