KPU Kabupaten Manggarai Membuka Lowongan KPPS Untuk Pemilu 2019 Sebanyak 6440 Orang

0
774

Ruteng,Swarantt.net – Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden, DPD, DPR  RI, DPRD PROPINSI dan DPRD Kabupaten dan Kota sebentar lagi akan digelar di seluruh Indonesia, tepatnya Rabu (17/04/2019). KPU terus bekerja maksimal, demi tercapainya penyelenggaraan pemilu yang elektoral.

Tahapan-tahapanpun terus berjalan seiring dengan waktu yang kian mendesak. Demikianpun KPU Kabupaten Manggarai yang terus bekerja untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Saat ini KPU Kabupaten Manggarai  sedang menjalankan beberapa tahapan diantaranya, Pengumuman perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan rincian 7 anggota KPPS di 920 TPS yg ada di seluruh Kabupaten Manggarai. Perekrutan resmi dimulai tanggal  (28/02/2019).

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Manggarai Thomas Aquino Hartono melalui pesan WatsApp yang diterima swarantt.net Sabtu (23/02/2019).

Pengumuman perekrutan lanjut Dia sudah disebarkan ke semua Kecamatan, mendahului tahapan dan jadwal yang ditulis dalam pengumuman yang dimulai tanggal (28/02/2019).

Secara kelembagaan menurutnya sudah koordinasikan dengan Bawaslu agar dilakukan sesegera mungkin untuk menjaring peminat sehingga bisa memenuhi kuota yang dibutuhkan.

Kebutuhan akan petugas KPPS lanjut Tomy untuk Kabupaten Manggarai adalah 6440 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara  (KPPS) yang akan bekerja di 12 Kecamatan, 172 Desa dan Kelurahan yang tersebar di 920 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tahapan lain jelas Tomy adalah Penyusunan Daftar Pemilih Khusus 2 (DPK 2) yang dilaksanakan mulai tanggal  (06/01-15/03/2019), Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan dilaksanakan sampai tanggal (03/03/2019, Tahapan pengadaan logistik serta persiapan bimbingan tekhnis (Bimtek) dengan partai politik berkaitan dengan Pelaporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye (LPPDK) yang  diagendakan minggu pertama bulan Maret 2019

Untuk surat suara kata Tomy masih dalam proses pencetakan oleh perusahaan pemenang tender pengadaan logistik. Surat suara kata Dia diperkirakan tiba di daerah minggu pertama bulan Maret.[Silve]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here