oleh

KPU Kabupaten Manggarai Menggelar Bimtek Dengan Partai Politik Tingkat Kabupaten Manggarai

Ruteng,Swarantt.net  KPU Kabupaten Manggarai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaporan dana kampanye dan sosialisasi kampanye dalam bentuk rapat umum pemilu 2019, dengan  pimpinan partai politik tingkat Kabupaten Manggarai, Selasa (12/03/2019) di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Manggarai Tomi Hartono menjelaskan kampanye dalam bentuk rapat umum dilaksanakan pada tanggal 24 Maret – 13 April 2019. Kampanye dalam bentuk rapat umum lanjut Tomi diharapkan berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Berkaitan dengan laporan dana kampanye jelas Tomi bisa dicicil dari sekarang, diantarany Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana  Kampanye (LPPDK), hal ini penting untuk mengantisipasi jangan sampai ada caleg yang gugur hanya karena tidak menyampaikan laporan dana kampanye

Sementara itu Komisioner KPU lainnya  Rikard Pentor secara kelembagaan menyampaikan apresiasi kepada semua Partai politik yang telah melaksanakan kegiatan kampanye dengan baik, karena tidak menciptakan gangguan keamanan yang berat.

Peserta Bimtek Laporan Dana Kampanye dan Kampanye Dalam Bentuk Rapat Umum, KPU Kabupaten Manggarai

Menyoal kampanye dalam bentuk rapat umum Rikard menjelaskan kampanye bisa melalui media sosial (medsos) ataupun media cetak dan elektronik. Kampanye dalam bentuk rapat umum lanjut Dia dilaksanakan selama 21 hari, dari tanggal 24 Maret -13 April 2019. Kampanye dalam bentuk Rapat umum itu dilaksanakan dari pukul 09:00 – pukul 18:00 WITA.

Untuk kabupaten Manggarai jelas Rikard zona kampanye dibagi menjadi  dua yaitu Zona 1 dan Zona 2. Zona 1 meliputi Kecamatan  Langke Rembong, Satarmese, Satarmese Barat dan Satarmese Utara, sedangkan Zona  2 meliputi Kecamatan Ruteng, Lelak, Rahong Utara, Reok, Reok Barat, Wae Ri,i, Cibal dan Cibal Barat.

Kampanye dalam bentuk rapat umum lanjut Rikard prinsipnya, terbuka dan dialogis serta kampanye tidak boleh provokatif, harus mendidik, tidak menyerang orang perorangan,dan tidak mengandung unsur SARA.

Partai Politik yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) , Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, PPP, Partai Garuda, PKPI, serta utusan dari unsur lain seperti Dinas Dukcapil, Kodim 1612 Manggarai, Kepolisian Resort Manggarai, Kesbangpolinmas dan Bawaslu. [Silve]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed