oleh

Lantik Pejabat Eselon II, Ini Pesan Penting Bupati Manggarai

Ruteng, Swarantt.net – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH secara resmi melantik Pejabat Eselon II pada Selasa 8 Oktober 2019, Pukul 14.00 Wita di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur, Dandim Manggarai, Letkol Infantri Rudi Markiano Simangunsong, Saksi Rohaniwan, Pater Raimundus Beda, SVD, Saksi Pegawai Negeri Sipil, Drs. Isvridus Buntanus dan Drs. Maksimus Gandur.

Turut hadir para Pimpinan OPD Kabupaten Manggarai, Rekan-Rekan Wartawan dan Undangan lainnya.

Pejabat Eselon II yang dilantik itu berjumlah 3 orang, yakni

1. Mahu Asisi Aleks, SH.MSi menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Sebelumnya Mahu menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

2. Drs. Kanja Antonius menjadi Staf Ahli Bupati Manggarai Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Sebelumnya Kanja menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

3. Drs. Silvianus Hadir, MMA menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sebelumnya Silvianus menjabat sebagai kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pelantikan 3 Pejabat Eselon II yang telah dimutasi ke 3 Dinas ini merujuk pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.2 – 3982 Tahun 2019 dan SK Bupati Manggarai Nomor HK/422/2019.

Dalam sambutannya Bupati Manggarai berpesan agar setiap Pimpinan Perangkat Daerah perlu memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia. Hal ini bertujuan untuk membentuk sebuah budaya Musyawarah untuk menemukan persoalan-persoalan yang menghambat pelayanan publik agar dapat mencari solusi.

Baca Juga :   2 Unit Rumah Milik Warga Kelurahan Pagal Ludes Terbakar

Dalam penyelenggaraan birokrasi di Manggarai, Pesan Dia, Pemerintah harus mengutamakan pelayanan publik yang efisien. Selain itu Pimpinan birokrasi pun diharapkan mampu menemukan solusi untuk memangkas prosedur-prosedur yang memperhambat birokrasi.

“Manfaatkan semua ASN yang ada di Kantor. Saya yakin semuanya mampu” Pintanya.

Penulis: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed