Masyarakat Ruteng Gelar Aksi 1000 Lilin Untuk Basuki Tjahaja Purnama

0
1798

RUTENG, Swarantt.net Warga masyarakat kota Ruteng yang tergabung dalam Gerakan Demokrasi tanpa Diskriminasi (GDtD) menggelar aksi malam seribu lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

Aksi tersebut dimulai sejak pukul 18.00 wita bertempat di Lapangan Motang Rua Ruteng, (Kamis 24/01/2019).

Dalam aksi bakar seribu lilin tersebut dihadiri oleh banyak komunitas – komunitas di kota Ruteng diantaranya Radio Manggarai 94,70 FM, Lingko Widang Group, Komunitas Pencinta Ruteng (KPR), Komunitas A-13, Lentera Sastra Ruteng, SwaraNTT.net, Gerakan Masyarakat Peduli  Sampah, Komunitas A13, Komunitas Pencinta Burung, KSP Kopdit Rico Mandiri, Manggarai Motor Clasic dan Perhimpunan Solidaritas Indonesia.

Fian  Roger selaku koordinator aksi, dalam sambutannya, semangat menjaga NKRI,  Pancasila dan UUD 1945 harus kita tegakkan dan jangan sampai luntur. BPT adalah seorang  tokoh pluralisme dimana tokoh tersebut sudah mengajarkan kaum muda bagaimana membangun bangsa dengan ketegasannya.

“BTP adalah representasi  kebebasan berdemokrasi,  garda terdepan dalam memerangi diskriminasi suku, Agama dan Ras di NKRI tercinta. BTP sebagai simbol kepemimpinan ideal bagi seluruh rakyat indonesia” Ungpapnya.

Fian Roger, Koordinator aksi Gerakan Demokrasi tanpa Diskriminasi

Dalam aksi tersebut hadir pula PK1 STKIP St. Paulus Ruteng Dr. Ino Sutam, Ia mengatakan, nilai-nilai Kemanusiaan, Keadilan dan keberanian Yang dimiliki Basuki Tjahaja Purnama menjadi cerminan bagi pemuda dan pemudi agar memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan kebenaran dan keadilan. Banyak orang baik, banyak orang pintar tetapi tidak ada gunanya, kita butuh orang berani, Cetusnya.

Walaupun dalam aksi tersebut diguyur hujan tetapi animo masyarakat kota Ruteng yang hadir tetap semangat untuk mengikuti acara tersebut sampai selesai.

Setelah aksi bakar lilin, ada pertunjukan dari komunitas  Pecinta Sastra Ruteng dengan membawakan beberapa puisi  untuk meramaikan acara tersebut. (Rhyna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here