oleh

Melpi Marpaung: Bakal Caleg Belum Boleh Lakukan Kampanye Pemilu

KUPANG, SwaraNTT.net ~ Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi NTT Kordiv Hukum, Data dan Informasi Melpi Marpaung, mengatakan para bakal calon legislatif (caleg) belum boleh melakukan kampanye untuk Pemilu 2019, Kamis, 30/08/2018.

Ketika dihubungi melalui sambungan telephone dan Mesengger ungkap Melpi, sekarang belum masanya untuk kampanye bagi bakal calon legislatif.

“Ini belum waktunya untuk kampanye, kalau bentuknya sosialisasi diri itu tidak apa-apa Karena belum ada calon yang ditetapkan, sejauh tidak memuat nomor urut partai dan logo partai. Tetapi jika memuat logo dan no urut partai tidak boleh dan ini sudah disampaikan kepada partai politik (parpol)”, ungkapnya.

Lanjut Melpi parpol berkampanye di media, baik elektronik cetak maupun media sosial seperti Facebook (FB). Aturan ini diperuntukkan bagi partai-partai peserta Pemilu 2019 selama masa jeda sebelum memasuki masa kampanye.

Pelarangan ini, lanjut Melpi, merujuk kepada aturan terkait masa kampanye Pemilu 2019 yang baru dimulai pada 23 September 2018. Dalam aturan tersebut, masa kampanye baru bisa dimulai tiga hari setelah pengumuman daftar calon tetap (DCT) anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD. [Gusty N/SN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *