oleh

Pacuan Kuda Tahun Ke 3 di Reo Manggarai Resmi Dibuka

Ruteng, Swarantt.net – Lomba Pacuan Kuda yang berpusat di Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai akhirnya resmi dibuka oleh Ketua Pordasi Kabupaten Manggarai, Manseltus Mitak pada Jumat 13 September 2019 Siang.

Lomba Pacuan Kuda ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 74 Tingkat Kabupaten Manggarai.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai, Dan Konstantinus, Kapolsek Reo, Ipda Alvian Hidayat, Danramil 03 Reo, Totok Hariyanto.

Turut hadir Camat Reok, Kanisius Tonga, Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Para Undangan.

Lomba Pacuan Kuda ini diselenggarakan selama 3 hari, yakni dari hari Jumat 13 September sampai Minggu 15 September.

Manseltus Mitak dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya lomba ini untuk mengikat silaturahmi antar Masyarakat.

Dia pun menyampaikan bahwa selain bertujuan untuk mengikat silaturahmi, lomba ini juga sebagai ajang promosi Pariwisata. Diharapkan dengan tersedianya Arena Pacuan Kuda ini dapat menumbuhkan semangat Masyarakat Manggarai untuk membangun Pariwisata.

Lebih lanjut Mantan Sekda Kabupaten Manggarai ini menegaskan agar Arena Pacuan Kuda ini dapat menjadi Sarana Pendukung Olahraga agar dapat bersaing di tingkat nasional.

Untuk diketahui bahwa Kuda yang telah terdaftar di Panitia Perlombaan sebanyak 21 ekor yang berasal dari 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai.

Perlombaan itu mempertandingkan 4 Nomor dari 4 Kelas yang berbeda, yakni Kelas A, B, C dan D.

Selama pelaksanaan kegiatan itu dilakukan Pengamanan oleh Anggota Polsek Reo dan Anggota Koramil Reo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed