oleh

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Peduli akan kebersihan kota Ruteng

-DAERAH-225 views

Ruteng, Swarantt.Net Partai Solidaritas Indonesia mengadakan Solidarity tour di beberapa tempat di Kota Ruteng pada hari Jumat 17 Januari 2018. Tempat-tempat yang dikunjungi yakni di Mbaumuku, Tenda, Pau, Mena, Karot, Kumba, Lawir, Dongang, Pitak, Nekang, Poka dan Terminal Carep.

Kegiatan kampanye tersebut diikuti oleh 50 peserta, 9 juru kampanye dan yang menjadi penanggung jawab kegiatan tersebut adalah ketua DPD PSI kabupaten Manggarai, Thomas A. B. Hikmat.

Kampanye yang dilakukan tersebut sungguh menarik perhatian warga Kota Ruteng karena kampanye tersebut merupakan kampanye pertama yang dilaksanakan di Kota Ruteng, Dengan berkeliling mengunjungi warung-warung sekitar dan membagi pembungkus gorengan dari olahan kertas koran bekas kepada para penjual

Juru kampanye dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mensosialisasikan Pentingnya menjaga kebersihan Lingungan agar terciptanya Lingkungan yang besih dan sehat di Kota Ruteng dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, serta memanfaatkan kertas koran bekas sebagai pembungkus gorengan.

Kampanye yang bertemakan “Gerakan Pengurangan Sampah Plastik sebagai bentuk dukungan demi terciptanya kota Ruteng yang bersih” menarik perhatian warga sekitar apalagi saat ini maraknya berita tentang “Ruteng merupakan salah satu kota terkotor” berita yang merupakan pukulan dan membuat warga resah akan krisisnya lingkungan bersih di Kota Ruteng.

Dengan kampanye ini diharapkan agar masyarakat kota Ruteng tidak membuang sampah disembarang tempat dan selalu menjaga kebersihan Lingkungan. [R.U./SN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed