PC IAI TIGA KABUPATEN IKUTI PELATIHAN DI DINKES KAB. MANGGARAI

0
752

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Provinsi NTT (PD IAI NTT, Red.) menggelar kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Resertifikasi bagi Apoteker yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai pada hari Rabu tanggal 19/08/2018 mulai pukul 15.00 wita.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus beserta anggota PC IAI dari tiga kabupaten yaitu Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur.

Dalam sambutannya sebagai tuan rumah dari kegiatan ini, Ketua PC IAI Kabupaten Manggarai (Anselmus Abong, S.Si., Apt, Red.) menyampaikan keantusiasan seluruh pengurus dan anggota PC IAI Manggarai dalam mengikuti kegiatan ini karena melalui kegiatan ini terbuka segala informasi dan regulasi yang berkaitan dengan organisasi yang sudah didirikan dan dijalankan selama bertahu-tahun di Manggarai yang menjadi wadah bagi anggota dalam berkeluh kesah ketika menjalankan profesinya serta menjadi tempat dukungan bagi anggota baik secara adminstratif maupun segala sesuatu yang dibutuhkan anggota berhubungan dengan tugasnya.

Perwakilan PD IAI NTT yang datang menghadiri kegiatan ini yaitu Ketua PD IAI NTT Masa Bakti 2018-2022 (Frama El Lefiyana Pollo, S.Si., M.Sc.,Apt, Red.) dan Koordinator Bidang Verifikasi Resertifikasi (Ririn F.P. Lyan, S.Farm., Apt, Red.).

Disampaikan oleh Ketua PD IAI NTT bahwa saat ini di tubuh IAI NTT sedang dilakukan penataan menuju tertib organisasi, tertib administrasi, tertib kelola dan tertib pelayanan guna mewujudkan tercapainya Visi dan Misi organisasi.

Dimana Visi dari organisasi adalah terwujudnya profesi apoteker NTT yang paripurna sehingga mampu mewujudkan kualitas hidup sehat bagi setiap manusia dan Misi dari organisasi IAI NTT adalah 1. Menyiapkan apoteker NTT yang berbudi luhur, profesional, memiliki kesejawatan yang tinggi dan inovatif serta berorientasi ke masa depan. 2. Membina, menjaga dan meningkatkan profesionalisme apoteker NTT sehingga mampu menjalankan praktek kefarmasian secara bertanggungjawab. 3. Melindungi anggota dalam menjalankan profesinya . Untuk mewujudkan hal ini tentunya dibutuhkan dukungan dan koordinasi dari 19 Pengurus Cabang dari 22 Kabupaten yang berada dibawah naungan PD IAI NTT.

Disamping itu dituturkan oleh Ketua PD IAI NTT, masih banyak kendala yang ditemukan seperti belum optimalnya koordinasi dan networking lintas sektor serta belum optimalnya tugas dan fungsi organisasi IAI NTT.

Selain kegiatan tatap muka dan pembekalan oleh PD IAI NTT diisi juga dengan kegiatan pelatihan resertifikasi dengan pemateri Tim verifikator dan sekaligus juga sebagai koordinator bidang verifikasi sertifikasi.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, selain dapat mewujudkan tercapainya visi dan misi dari organisasi juga penyegaran terhadap pembaruan-pembaruan yang dilakukan dalam tubuh organisasi, seperti PD IAI NTT masa bakti 2018-2022 akan menggandeng PERADI untuk mewadahi anggotanya yang tersangkut masalah hukum ketika menjalankan profesinya.

Hal lainnya, dalam kegiatan ini di bahas juga terkait standar gaji yang akan ditetapkan untuk apoteker dalam menjalankan profesinya demi menjamin kesejahteraan dari para anggotanya.

Untuk itu sangat diharapkan peran aktif dari pengurus cabang demi terwujudnya kemajuan bersama dan profesi apoteker yang paripurna. [Nathan/SN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here