Pekerja Bangunan Pertemuan Puskesmas Loce Kecewa Kontraktor Tak Lunasi Upah

0
1096

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Tukang pekerja proyek pembangunan gedung pertemuan tahun anggaran 2017 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Loce Kecamatan Reok Barat kabupaten Manggarai mengaku kecewa dengan ulah pihak kontraktor, Minggu (04/11/2018).

Kosmas Luru (42), seorang tukang bangunan asal Desa Loce kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai, mengaku kecewa dengan kontraktor pelaksana proyek pembangunan gedung pertemuan di puskesmas Loce tersebut.

Menurut Kos, Kontraktor pelaksana Aci Meme seakan tidak mau bertanggung jawab soal upah kerja kami selama ini.

Dilanjutkan Kos, kesepakatan awal biaya tukang untuk pengerjaannya 22 juta, yang sudah terbayarkan 14 juta masih ada sisa 8 juta yang belum terbayarkan oleh Aci Meme sebagai kontraktor kepada saya, Ungkap Kos.

“Saya sudah bertemu dengan Aci Meme, katanya belum punya uang untuk bayar uang tukang karena tidak pegang uang”, ungkap kos sambil meniru pernyataan dari aci meme.

Selain itu menurut Kos sudah pernah ketemu dengan pak Kanis nasa dan pa Marten Tanja soal masalah ini, katanya tunggu dana perubahan pada bulan Oktober 2018 ini.

“inikan sudah lewat bulan oktober, saya cuma dipimpong kiri kanan. Sekarang saya tidak mau tahu, pokoknya bayar uang sisa pembayaran 8 juta karena saya butuh makan,” Ujar Kos.

Lanjut Kos, Saya akan kasi kunci pintu gedung tersebut kalau sisa pembayaran sudah lunas.

Ketika media ini menghubungi kepala puskesmas Loce Ludovikus Magat katanya tidak tau kunci pintu bangunannya dimana dan siapa yang pegang.

“kunci pintu bangunan tersebut belum kami pegang dan tidak jelas, sementara kami butuh gedung untuk pertemuan dan rapat”, Ungkap Kapus Loce. [Nathan/SN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here