Pemdes Compang Deru dan Warga Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni

0
137

BORONG, Swarantt.net– Pemerintah Desa (Pemdes) Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur dan Para Warga menggelar giat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni dari salah seorang Warga bernama Paulina Lawus pada Kamis 14 Maret 2019 di lokasi Kampung Deru.

Informasi ini diterima Redaksi Swarantt.net dari Arsilinus Lentar selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda.

Adapun rangkaian kegiatan dari peletakan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni itu, yakni:

1. Pada pukul 20.30 Wita Warga Kampung Deru dan Bhabinkamtibmas melakukan penggalian lubang fondasi

2. Penerimaan rombongan Forkompinca secara adat Manggarai oleh Warga Kampung Deru yang dibawakan oleh Juru Adat, Benyamin Janggi.

3. Peletakan batu pertama

4. Ibadat pemberkatan material bahan bangunan oleh Pastor Paroki Santo Yusuf Benteng Jawa, Romo Fausto Manuel

5. Simbolis peletakan batu pertama secara berurutan oleh Camat Lamba Leda, Alexius Rahman, Kapolsek Lamba Leda, Iptu Edy Sumirat, S.AP, Bhabinkamtibmas Desa Nampar Tabang, Bripka Arsilinus Lentar, Kades Compang Deru, Vitalitas Danis.

Hadir dalam giat itu, Camat Lamba Leda, Kapolsek Lamba Leda, Kapolsek Benteng Jawa, Pastor Paroki St. Yusuf Benteng Jawa, Kades Compang Deru dan seluruh Warga Masyarakat Kampung Deru.

Pada kesempatan itu Camat Lamba Leda menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur juga turut ambil bagian dalam pembangunan Rumah Layak Huni ini dalam bentuk sumbangan 10 Sak Semen serta santunan kepada Paulina Lawus selama 10 bulan, dihitung RP. 200.000 per bulan.

Sementara itu Kapolsek Lamba Leda pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak lebih khusus kepada Warga Kampung Deru yang turut membantu sesama yang sedang berkesusasahan. Bantuan ini merupakan wujud dari tanggung jawab iman.

Pengerjaan selanjutnya dilakukan oleh Warga Kampung Deru bersama Bhabinkamtibmas yang dengan setia membantu sampai akhir pengerjaan fondasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here