Pemerintah Desa Kajong Kecamatan Reok Barat Menggelar Musrenbang Tahun 2019

0
407

MANGGARAI, Swarantt.net Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Desa Kajong Kecamatan Reok Barat berlangsung di Kantor Desa Kajong, Senin (4/2/2019).

Musrenbang dibuka langsung oleh kepala Desa Kajong, Amatus Semau dan dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, ketua BPD, kepala UPTD Kecamatan Reok Barat, Kepala sekolah SDK Wae Kajong, Kepala Sekolah SDN Wae Ara, Perwakilan dari Puskesmas Wae Kajong, perwakilan tokoh masyarakat dan seluruh kepala Dusun.

Dalam sambutan Kepala Desa (kades) Kajong Amatus Semau, bahwa kunci dari musrenbang itu adalah kebersamaan antar pemangku kepentingan didalam satu desa dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat secara skala priorotas.

Ia menegaskan forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya “tuturnya

Lebih lanjut kades Amatus Semau menyampaikan dalam musrenbang ini membahas mengenai rencana pembangunan Desa Kajong dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbang yang nantinya akan diusulkan.

Ditempat yang sama, kepada media swarantt.net, kepala Dusun Wangkal, Dusun Munta, Dusun Maki dan Dusun Jong mengungkapkan, dalam usulan-usulan yang disampaikan dalam musrenabang di Desa Kajong, pihaknya mengacu pada pagu hampir 2 Milyar.

Kepala Dusun Wangkal berharap hasil musrenbang ini bisa terakomodir karena usulan-usulan ini sudah merupakan kebutuhan prioritas di wilayahnya seperti rumah dinas guru sehingga harus direalisasikan nantinya.

Ia juga meminta agar apa yang sudah disepakati pada Musrenbang Desa supaya dapat diprioritaskan pada musrenbang tingkat Kecamatan dan disepakati, karena merupakan skala prioritas. [Redaksi]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here