oleh

Pemerintah Desa Wae Lolos Bangun Jalan Menuju Objek Wisata Air Terjun

LABUAN BAJO, SwaraNTT.Net – Pemerintah Desa (Pemdes) Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), membuka Jalan setapak sepanjang 300 meter yang bersumber dari  alokasi Dana Desa (DD) 2019 menuju wisata air terjun Cunca Lolos.

Hal tersebut disampaikan oleh Gervinus Toni, selaku Kepala Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kamis (30/5/2019) disela aktifitas kerjannya.

Kata Dia apa yang dilakukan tidak lain untuk mendukung promosi wisata Air terjun di daerahnya sehingga kedepan memiliki nilai jual, khususnya bagi para pecinta wisata.

Apalagi Ia menilai dengan membukanya akses jalan menuju air terjun tersebut mampu menumbuhkan ekonomi kerakyatan bagi warga sekitar.

Air terjun Cunca Lolos yang berlokasi di Kecamatan Sano Nggoang kabupaten Mabar merupakan Obyek wisata alam begitu indah tidak kalah dengan lokasi air terjun lainnya yang ada di kabupaten Mabar.

Untuk memperkenalkan potensi wisata air terjun pemerintah desa  dalam waktu dekat berencana akan mengembangkan lokasi air terjun Cunca Lolos dengan melakukan penataan lokasi dan promosi pariwisata.

Kades Gervinus Toni, dalam mengembangkan lokasi Air terjun Cunca Lolos nantinya akan bekerjasama dengan para pihak terkait.

Lebih  lanjut Ia menjelaskan, pada tanggal 24 Juni mendatang ada kegiatan di Kecamatan Sano Nggoang dari Pemda Mabar setelah itu semua tamu dari Propinsi NTT, Bupati Mabar beserta SKPD dan seluruh staf kecamatan se-kabupaten Mabar makan siang di areal wisata air terjun Cunca Lolos, Ungkap Kades Gervinus Toni. [Gusty]

 

Baca Juga :   Pemerintah Desa Watu Baur Lakukan Sosialisasi Tata Kelola Air Minum Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed