Pemilu di TPS 01 Kelurahan Bangka Nekang Kabupaten Manggarai Berjalan Aman dan Lancar

0
61

Ruteng,Swarantt.net – Terlihat sejumlah warga begitu semangat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 , di Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai ,Rabu, 17 April 2019. Petugas  (PPS dan KPPS) yang sudah siap sejak pagi terlihat sibuk melayani para pemilih.

Pantauan swarantt.net di lokasi Petugas juga menyiapkan papan informasi yang diperlukan oleh pemilih berupa daftar nama pemilih yang berjumlah 131 orang, daftar nama dan foto calon legislatif, pasangan calon presiden dan wapres, serta  informasi lainnya yang ditempel di pintu masuk TPS.

Dari pantauan swarantt.net, kegiatan pemungutan suara di TPS 01 Bangka Nekang ini berjalan dengan tertib dan lancar. Dibandingkan dengan beberapa TPS yang lain di kecamatan Langke Rembong , yang mengalami kendala seperti yang terjadi di TPS 8 kelurahan Watu, dimana menurut pengakuan seorang warga yang  namanya tidak mau di mediakan  mengatakan terselipnya surat suara dari kecamatan Rahong Utara sebanyak 23 lembar.

Sementara di TPS 10 Kelurahan Watu sempat terjadi ketegangan antara tim pemantau,saksi dan petugas KPPS terkait limit waktu pencoblosan. Menurut KPPS bahwa batas waktu pencoblosan berkahir pukul 13:00, sementara menurut para saksi bahwa pukul 13:00 penutupan pendaftaran bagi yang menggunakan KTP dan suket. Sementara pencoblosan sampai dengan baris antrian habis. Tetapi ketegangan ini akhirnya bisa diselesaikan dengan baik.

Pemilu kali ini memang cukup rumit sebab harus mencoblos lima kali, serta menyita waktu karena kertas suara yang disediakan begitu besar. Kecuali kertas suara presiden dan wakil presiden yang ukurannya kecil.

Saat berita ini diturunkan proses perhitungan suara untuk presiden dan wakil presiden di TPS 01 Kelurahan Bangka Nekang,Kecamatan Langke Rembong sudah selesai.
Sementara untuk Legislatif dan DPD masih berjalan.

Hasil sementara untuk presiden dan wakil presiden paslon Nomor urut 01 Jokowi – Amin Unggul sementara dengan perolehan 96 suara, Prabowo – Sandi 20 suara,tidak sah 0

Sementara itu untuk TPS 04 Kampung Larantuka Kel lawir Pasangan nomor urut 01 Jokowi – Amin  156 suara sedangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo – Sandi 8  suara, tidak sah 3 suara.[Silve]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here