oleh

Peringati World Pharmacists Day 2019, PC IAI Manggarai Gelar Edukasi Keamanan Penggunaan Obat Bagi Anak

MANGGARAI, SwaraNTT.Net Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Manggarai, memperingati hari apoteker sedunia atau World Pharmacists Day 2019.

Kegiatan tersebut digelar di Aula SDK Ruteng I pada hari sabtu (12/10/2019), yang dihadiri 103 siswa – siswi kelas V SDK St. Mikhael Ruteng I, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai – NTT.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PC. IAI Manggarai dengan tujuan memberikan edukasi terkait obat-obatan ke pelajar tingkat sekolah dasar dan memperkenalkan profesi Apoteker ke masyarakat terutama kalangan pelajar.

Rangkaian acara yang dilakukan mulai dari Yel – yel Jingle Apoteker Cilik, presentasi pendalaman Apoteker cilik, games mewarnai template, games good choice, bad choice dan menyanyi lagu obat siap sedia.

Kegiatan ini dibuka oleh, Paulina Jemina, s.Ag, mewakili Kepala Sekolah SDK Ruteng I, turut hadir dalam acara tersebut, Anselmus Abong,S.Si.,Apt selaku ketua IAI Cabang Manggarai, Agustina H. Pandung, S.Farm., Apt., sekertaris IAI Cabang Manggarai, 39 anggota IAI cabang Manggarai, dan para guru SDK St. Mikhael Ruteng I.

Ketua PC IAI Manggarai, Anselmus Abong, S.Si.,Apt, saat memberi kenang – kengangan kepada peserta

Ketua PC IAI Manggarai, Anselmus Abong, menyampaikan kepada media ini, bahwa, Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengedukasi pengenalan obat yang aman dan efektif kepada siswa dan siswi sekolah dasar.

Sesuai tema yang diangkat pada tahun 2019 ini, “Bersama Apoteker Mengenal Obat Sejak Dini”, lanjut Anselmus Abong, pihaknya juga akan melakukan kampanye kesehatan cerdas dalam penggunaan obat dengan metode DAGUSIBU (DApat GUnakan SImpan BUang) Obat secara benar.

Baca Juga :   Mengaku Tak Diperhatikan Pemerintah, Warga Dahang Desak Pemprov NTT Perbaiki Jalan

Selain itu, ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Manggarai, Anselmus Abong,  juga menjelaskan hari ini  secara nasional dalam rangka memperingati World Pharmacist Day telah memecahkan Rekor Muri  yang tercatat di MURI dengan nomor: 9219/R.MURI/X/2019.

“Hari ini  secara nasional dalam rangka memperingati World Pharmacist Day telah memecahkan REKOR MURI yang tercatat di MURI dengan nomor: 9219/R.MURI/X/2019”. Jelas Ketua PC IAI Kabupaten Manggarai kepada media ini.

Selanjutnya, Ketua PC IAI Manggarai, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDK Ruteng I serta segenap jajarannya dan juga kepada siswa/i yang telah mendukung penuh kegiatan IAI Cabang Manggarai pada hari ini.

Pantauan media ini, para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, dimana dalam materi yang disajikan oleh para pemateri selalu dikemas dalam bentuk permainan membuat peserta yang sudah terbentuk dalam beberapa kelompok sangat aktive dan mudah dipahami.

 

G. Nathan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed