oleh

Pertamina Reo Pastikan Pasokan BBM di Hari Lebaran Aman

RUTENG, Swarantt.net – Kepala┬áTBBM Pertamina Reo, Jhodi Irawan memastikan pasokan BBM di Hari Raya Lebaran aman untuk 4 Kabupaten di Flores, NTT, yakni Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada.

Hal ini dikatakannya saat ditemui Swarantt.net di Ruangan kerjanya, Selasa 4 Juni 2019 Siang.

Dia menjelaskan bahwa TBBM Pertamina Reo telah membuat Satgas di setiap lokasi untuk mengantisipasi BBM selama lebaran hingga selesai.

Dijelaskannya, untuk saat ini kondisi BBM di Pertamina Reo aman. Stok sangat banyak dan tidak akan terjadi masalah kekurangan ataupun keterlambatan.

Menurutnya, stock daya tahan untuk kapasitas BBM di Pertamina Reo sangat besar, yakni untuk BBM berjenis Premium memiliki kapasitas 1000 KL dengan daya tahannya 5 hari. Kemudian BBM berjenis Pertalite memiliki kapasitas 1000 KL dengan daya tahan 6 hari. Selanjutnya BBM berjenis Pertamax memiliki kapasitas 500 KL dengan daya tahan 9 hari. Selain itu Solar memiliki kapasitas 1600 KL dengan daya tahan 6 hari. Sedangkan Minyak Tanah memiliki kapasitas 550 KL dengan daya tahan 11 hari.

Lebih lanjut Jhodi menjelaskan Satgas Pertamina Reo telah menyiapkan Mobile Storage kapasitas 16 KL untuk SPBU 54.865.06 Prundi Desa Sernaru Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan stok SPBU dan mengantisipasi lonjakan penjualan yang signifikan di Wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

“Besok Kapal MT Petro Marine dan Kapal MT Geger Lintang membawa muatan Minyak Tanah sebesar 400 KL, Premium 500 KL dan Biosolar 800 KL. Sehingga stok BBM di Pertamina Reo aman” Tutur Jhodi.

Selain itu kelancaran BBM dan keamanan stock di Pertamina Reo juga didukung oleh para Sopir Mobil Tanki sebagai Pejuang Energi yang selalu sehat dan semangat dalam menyalurkan BBM.

Jhodi mengaku pihaknya sudah memberikan Multivitamin kepada awak Mobil Tanki guna menjaga kesehatan selama masa Satgas Rafi 2019.

Penulis: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *