oleh

PLN Ruteng Jamin Pasokan Listrik Aman Saat Pemilu

Ruteng,Swarantt.net  PT PLN (Persero) Unit Layanan  Pelanggan (ULP) Ruteng menjamin pasokan listrik saat Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 akan stabil.

Hal ini disampaikan oleh Manajer PLN ULP Ruteng Firman Jayusman kepada swarantt.net saat ditemui di lokasi pemasangan Genset di kantor KPU Selasa (16/04/2019). PLN kata Dia menjamin pasokan listrik selama pemilu karena tidak ada pemadaman terencana.

“Kami pastikan pasokan  listrik selama pemilu aman. Tidak akan ada pemadaman terencana terkecuali ada gangguan diluar dugaan kita,misalnya karena cuaca yang ekstrim seperti pohon tumbang atau longsor” kata Firman.

Tetapi PLN kata Dia tidak bisa bekerja sendiri mengamankan penyaluran listrik. Perlu sinergi antara  PLN, Masyarakat dan Pemda sehingga pelaksanaan pemilu dan juga Tri hari suci agama katolik tetap aman dan lancar.

Untuk menjamin pasokan listrik pada pemilu kali ini lebih khusus untuk lembaga penyelenggara jelas Firman PLN Ruteng menyediakan Genset di kantor KPUD dan Kantor Bawaslu kabupaten Manggarai. Hal yang sama juga dilakukan untuk kantor KPUD dan Kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai Timur.

Sedangkan untuk setiap TPS kata Firman cukup dengan melakukan pemantauan oleh petugas lapangan. Sebab ketersediaan genset sangat terbatas.

Hal senada juga disampaikan I Wayan Putra, Supervisor Tekhnik PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Ruteng. Dia menambahkan PLN Ruteng secara tekhnis sudah siap melayani pasokan listrik selama pelaksanaan pemilu. Karena PLN sendiri kata Dia selama ini sudah melakukan pengecekan dilapangan dan juga pemeliharaan terhadap suku cadang.

Baca Juga :   Persim Manggarai Telan Pil Pahit di Laga Perdana Group 3

Pada tempat yang berbeda komisioner Bawaslu Manggarai Alfan Manah membenarkan bahwa PLN sudah menyediakan satu buah genset di Kantor Bawaslu Manggarai, guna untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan pasokan listrik.

Hal ini kata Alfan penting sebab bersinggungan langsung dengan kepentingan umum. Karena kalau pasokan listrik terganggu lanjut Dia tentu akan menghambat semua proses pemilu yang sedang berjalan. Apalagi perangkat yang digunakan semua memakai tenaga listrik. [Silve]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed