oleh

Polsek Reo Ringkus Pencuri HP Milik Siswi SMK Mutiara Bangsa

Ruteng, Swarantt.net – Kepolisian Sektor (Polsek) Reo, Polres Manggarai berhasil meringkus Pelaku Pencurian HP milik Siswi SMK Mutiara Bangsa pada Kamis 10 Oktober 2019, bertempat di Kedutul, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

Pelaku Pencurian yang diringkus Polsek Reo itu berjumlah 4 orang, masing-masing berinisial MR (15) asal Kedutul, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, YC (22) asal Kedutul, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, AY (15) alamat Sda dan YF (18) asal Kedutul, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/20/X/2019/Sek. Reo/M.Rai/NTT, Kapolsek Reo Ipda Alvian Hidayat menerangkan bahwa kejadian itu sudah terjadi sejak 4 Oktober 2019 lalu tepatnya di Asrama Puteri Mutiara Bangsa Lingkungan Sengari, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok.

Sejak kejadian itu, terang Alvian, pihaknya langsung menerima laporan dari Pemilik Asrama bahwa ada kehilangan 7 buah HP milik Siswi SMK Mutiara Bangsa yang Berasrama disitu.

Merespon itu Polsek Reo pun mencari Pelaku Pencurian, alhasil pihaknya berhasil meringkus 3 orang terdahulu dari 4 orang Pelaku Pencurian.

3 orang Pelaku itu, kata Alvian, akhirnya diamankan di Mako Polsek Reo sedangkan 1 orangnya masih dalam DPO.

Dari pengembangan proses DPO itu, Jelas Alvian, Polsek Reo melalui Anggotanya Bripka Ruslin dan Briptu Haryanto M.R berhasil meringkus 1 Pelaku lainnya tepatnya di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong.

Pelaku yang diringkus itu berinisial YF (18).

YF pun akhirnya diamankan di Mako Polsek Reo bersama 3 orang rekannya itu.

Dari hasil pengembangan pemeriksaan, tutur Alvian, Polsek Reo melalui Kanit Reskrim Bripka Syamsul Sidik berhasil mengungkapkan kronologis fakta dari pengakuan Pelaku.

Baca Juga :   Kades Fransiskus Yunsun Minta Maaf di Hadapan Aktivis GMNI Manggarai

Pelaku mengaku bahwa sebelum aksi Pencurian itu dilakukan Mereka telah bersepakat agar hasil curian itu dibagi merata.

“Setelah bersepakat Mereka pun langsung melakukan aksi pada Pukul 03.00 Wita dini hari dengan menggunakan Kendaraan Roda 2 Mio Sport menuju Asrama Puteri Mutiara Bangsa” Jelas Alvian.

“Aksi Pencurian itu dilakukan oleh 3 orang Pelaku yang berinisial YF, AY dan MR” Tambahnya.

Setibanya di Asrama Puteri Mutiara Bangsa, Jelasnya lagi, YF dan AY langsung masuk melalui Pintu belakang sedangkan MR menunggu di pinggir jalan yang jaraknya sekitar 20 meter dari Asrama.

Setelah berhasil masuk Mereka pun mengambil 7 buah HP lalu dibawah ke Rumah MR untuk dibagikan.

Hasil pembagian itu AY mendapat 1 buah HP Samsung J5, MR mendapat HP Samsung Duos 4G warna silver dan YC mendapat HP Samsung Duos 4G warna hitam keemasan sedangkan lainnya diberikan kepada YF.

Uang hasil penjualan HP pun dibagi merata ke sesama Mereka sebesar Rp.50.000 per orang.

Adapun identitas Korban kehilangan yang dihimpun Swarantt.net dari Laporan Polsek Reo, yakni:

1. Natalia Trisna Wati (16)

2. Maria Desy (16)

3. Veniana Sinda (17)

4. Karolina Sinda (17)

5. Alvianuria Ucin (17)

6. Yustina Lelus (19)

7. Agustina Dani Lanu (16)

Saat ini para Pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Reo guna kepentingan pemeriksaan lanjutan oleh Kanit Reskrim.

Ditulis Oleh: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed