oleh

Ratusan Umat Paroki Reo Sambut Kedatangan Imam Baru

-DAERAH-1.808 views

Ruteng, Swarantt.net – Ratusan Umat Katolik Paroki Reo, Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Senin 3 Juni 2019 antusias menyambut kehadiran Imam Baru Pater Agustinus Kani, CS.

Penyambutan tersebut dilakukan setelah Pater Agustinus resmi ditahbiskan menjadi Imam

Sebagai sebuah peristiwa iman yang bersejarah, penjemputan tersebut melibatkan Umat Paroki Reo, Umat Stasi Wangkung, Siswa/i SMA dan SMP, para Guru dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Sejak Pukul 10.30 Wita ratusan Umat Katolik sudah memenuhi areal penjemputan yang dipusatkan di pertigaan Terminal Reo untuk menyambut Sang Yubilaris yang mengusung Motto “Tuhan Engkau Tahu” itu.

Pater Agustinus Kani, CS didampingi rekan Pastor lainnya diterima dengan sukacita oleh Umat yang setia menanti kedatangannya dibawah panasnya terik matahari.

Ceremonial penjemputan dengan budaya Manggarai melalui Kapu Rapu dilakukan untuk menyambutnya dengan sukacita kemenangan.

Perasaan sukacita tersebut diungkapkan oleh Bapak Thadeus Tatut yang tergabung dalam group ronda untuk menerima kehadiran Imam Baru di Pertigaan Terminal Reo.

“Atas nama Umat Paroki Reo Kami dengan penuh syukur dan sukacita bergembira menerima kehadiran Pater Agustinus Kani Cs sebagai Putera dari Paroki Reo untuk bersyukur bersama Umat” Ungkap Thadeus melalui bahasa Daerah Manggarai.

Pater Agustinus yang menerima penjemputan itu pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Umat Paroki Reo yang telah mendukung dengan caranya masing-masing untuk menyukseskannya menjadi Imam.

“Terima kasih kepada Ende Ema Ase Kae yang telah menyambut kedatangan Saya pada hari ini. Kini cita-cita Saya telah terwujud seperti istilah Orang Manggarai, yakni Lalong Bakok Du Ngon, Lalong Rombeng Du Kolen” Ungkap Pater Agustinus dengan nada terharu.

Selesainya acara penjemputan itu Group ronda yang tampil dengan bersemangat serta ratusan Kendaraan bermotor mengiringi langkah Pastor Muda itu menuju Stasi Wangkung.

Pater Agustinus diarak sekitar 5 Kilo menuju Stasi Wangkung melalui Rute perjalanan Gereja Paroki Santa Maria Ratu Rosari Reo – Gereja GMIT Efata Reo – Pertigaan Pasar – Perempatan Kelurahan Baru dan terus menuju Stasi Wangkung.

Bunyi-bunyian Kendaraan serta bunyi Mobil Patroli Polsek Reo turut mewarnai arakan Putera asli Kampung Kerkuak itu.

Setibanya di Stasi Wangkung, Pater Agustinus dijemput depan Gapura dengan adat Manggarai yang dibawakan oleh Bapak Frans Peon.

Ratusan Umat pun tambah bersorak saat Ibu Dewi Hartini mengalungkan Topi dan Selendang kepada Pater Agustinus Kani, CS beserta rekan-rekannya.

Rombongan akhirnya diarak lagi menuju keluarga dan ratusan Umat yang sudah setia menunggu kedatangannya depan Gereja Stasi Wangkung.

Penulis: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed