Sampah, Bau Busuk di Pinggir Jalan KM 5 Karot Kecamatan Langke Rembong

0
293

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Melihat banyaknya sampah yang berserakan di pinggir jalan tepatnya di KM 5 Karot jalur Ruteng – Reo membuat pengguna jalan merasa risih dan tidak nyaman karena bau yang menyengat dari tumpukan sampah, 14/08/2018.

Salah seorang warga asal Watu Alo yang setiap hari melintas di jalan itu menyesalkan aksi buang sampah sembarangan oleh orang tidak dikenal di tempat tersebut. Selain menebarkan aroma tidak sedap, keberadaan sampah yang berserakan itu juga kurang enak dipandang. Dia berharap agar ruas jalan tersebut kembali bebas dari sampah.

Hal serupa juga yang diungkapkan salah satu anggota DPRD kabupaten manggarai Marsel Nagus Ahang SH. Ia mengimbau kepada bupati Deno agar segera perintahkan kepala BLHD untuk segera menertibkan sampah yang buang sembarang di kilo lima kecamatan Langke Rembong.

“Kenapa sampai sampah ini dibiarkan dan di buang dipinggir jalan negara inikan sudah sangat sering terjadi, Saya merasa perihatin dengan sikap pemda manggarai yang selalu masah bodoh dengan sampah yang ada di kilo lima sementara ada tempat pembuangan sampah tapi tidak dimanfaatkan”

Menurut Marsel, sampah itu bisa menyebabkan limbah yang sangat mempengaruhi kesehatan masyarakat dan hampir setiap tahun sampah di kilo lima selalu bermasalah percuma pasang plang dilarang buang sampah di pinggir jalan tetapi BLHD tidak turun untuk antisipasi terhadap sampah yang buang sembarang di pinggir jalan, Ujarnya. [Richadt Sumbi/SN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here