oleh

Semarak Pesta Emas 50 Tahun SDK Ruteng V

Ruteng,SwaraNTT.net – Perayaan Pesta Emas SDK Ruteng V Kabupaten Manggarai Flores NTT ,dilaksanakan sangat meriah. Sebelum perayaan puncak yang dilaksanakan hari ini Sabtu (12/10/2019) beberapa rangkaian acara semarak dan syukur perjalanan SDK Ruteng V yang berlangsung dari pagi hingga sore hari telah sukses dilaksanakan.

Mulai dari kegitan lomba cerdas cermat, lomba vokal solo antara kelas, pemeriksaan kesehatan bagi seluruh murid, serta kegiatan-kegiatan ilmiah lainnya.

Pantauan SwaraNTT.net, perayaan puncak diawali dengan perayaan misa bersama yang dipimpin oleh RD. Wily Gandi,Pr bersama RD. Pepy Bora, Pr, RD. Andy Batara,Pr dan RD. Hans Jondo, Pr.

Ketua Panitia Kegiatan Livens Turuk dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini  adalah  untuk mensyukuri karena telah 50 tahun SD Katolik Ruteng V berdiri dan telah berkarya dalam menciptakan dan membentuk karakter anak bangsa.

“Kita bersyukur atas rahmat 50 tahun berdirinya SDK Ruteng V, yang telah membentuk karakter dan mendidik anak – anak Bangsa” kata Livens.

Karena itu Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu alumni, orang tua murid,para guru,para donatur dan Yayasan Sukma Keuskupan Ruteng yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.

Dia juga mengharapkan agar ke depan SDK Ruteng V bisa menjadi sekolah yang lebih modern dan terus mencetak siswa-siswi yang berkarakter dan cerdas sehingga bisa diandalkan untuk membangun bangsa, negara dan Gereja.

Sebelum diadakan misa puncak perayaan 50 tahun ini lanjut Livens diadakan juga acara temu alumni.

Baca Juga :   Polemik Sampah, Camat Reok: Nanga Banda Siap Jadi TPA Sementara
Atraksi siswa-siswi saat mengisi acara panggung hiburan pesta emas 50 tahun SDK Ruteng V Sabtu (12/10/2019) Foto: Silve

Kegiatan ini dilaksanakan kata Dia untuk mempererat persaudaraan sesama alumni agar tetap terjaga demi membangun SDK Ruteng V ke depan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SDK Ruteng V Marsel Jebarus. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa lembaga pendidikan SDK Ruteng V sudah mencetak begitu banyak anak bangsa yang cerdas dan berkarakter. Karena itu ke depan Marsel berharap lembaga pendidikan SDK Ruteng V terus berkembang dan terus mencetak anak bangsa yang berkualitas demi pembangunan bangsa, negara dan gereja.

Kepsek Marsel juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dalam bentuk material maupun non material sehingga acara 50 tahun SDK Ruteng V berjalan dengan lancar.

Sementara itu Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur yang turut hadir dalam acara tersebut saat berpidato mengatakan perjalanan panjang SDK Ruteng V selama 50 tahun sudah banyak mencetak siswa siswi yang berprestasi dan berkarakter.

Dalam konteks kekinian kata Viktor generasi yang bisa memanfaatkan kecanggihan ilmu pengetahuan dan tekhnologi merupakan generasi yang cerdas, generasi yang berkarakter.

Sehingga kata Dia ke depan SDK Ruteng V tetaplah menjadi lembaga pendidikan yang terus mengahasilkan dan mencetak siswa siswi yang berprestasi demi membangun bangsa dan negara.

Pantauan media ini, setelah acara puncak misa syukur 50 tahun, panggung hiburan diisi dengan berbagai acara yang dibawakan oleh murid-murid SDK Ruteng V dan pemberian hadiah bagi siswa-siswi yang menjuarai lomba. [Silve]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed