oleh

SMAK  St. Fransiskus Ruteng Raih Nilai 100 UNBK untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Ruteng,Swarantt.net – Sekolah Menengah Atas Katolik St. Fransiskus Ruteng meraih nilai sempurna yaitu 100 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 atas nama Yohanes Marian Hernanta Gampu.

Hal ini disampaikan kepala sekolah SMAK Fransiskus Ruteng RD. Martin Williams pada saat pengumuman hasil UNBK di aula sekolah Senin (13/05/2019).

Pantauan media ini, dalam sambutannya Romo Martin mengatakan,perolehan nilai 100 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia kali ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah, siswa dan juga orang tuanya. Hasil ini kata Dia merupakan buah dari kerja sama yang baik antara sekolah dan orang tua untuk membina dan mendidik anak agar menjadi baik.

“Itulah alasan mengapa bapak ibu mengirimkan anak ke SMAK Fransiskus, karena disekolah ini juga anak-anak diajarkan untuk disiplin,sehingga anak bisa mandiri saat kuliah nanti tidak sulit beradaptasi karena sudah terbiasa dengan iklim hidup disiplin” katanya.

Sekolah lebih khususnya SMAK Fransiskus lanjut Romo Martin bukan saja mendidik anak untuk mendulang prestasi akademik tetapi bagaimana sekolah membina mental anak agar menjadi pribadi yang intelek dan berintegritas.

Mendidik dan membina anak menjadi pintar kata Imam Kepsek ini sangat gampang tetapi yang sulit adalah membentuk karakter agar anak menjadi baik, sebab hal ini membutuhkan waktu yang panjang.

“mendidik dan membina anak-anak agar menjadi anak yang berintelek dan berintegritas Itu tidak gampang butuh waktu yang panjang, mendidik membina jadi pintar tidak sulit” kata Romo Martin.

Lebih lanjut Romo Martin menjelaskan proses yang baik dan sungguh-sungguh juga akan menghasilkan yang baik dan berkualitas. Karena itu Dia menyampaikan ucapaan terima kasih  kepada pihak Sukma yang sudah memfasilitasi semua proses belajar mengajar dan UNBK, bapak ibu guru dan pegawai yang luar biasa,yang sudah dengan setia mengajar dan mendidik siswa kelas 3.

Inilah daftar peringkat UN SMAK St. Fransiskus tahun pelajaran 2018/2019 diantaranya untuk program MIA (Matematika Ilmu Alam) :
1. Yosephina Gracela Taji, jumlah nilai 333
2. Wilibrodus Kalvino Ngamal, jumlah  nilai 312
3. Capertino S. Antus, jumlah nilai 301
4. Ursula Tamara Jegaut, jumlah nilai 297

Sedangkan untuk IIB (ilmu bahasa dan budaya) :
1. Katarina Alviani Mbaki, jumlah nilai 339
2. Bernadeta S.Y. Litik, jumlah nilai,  298
3. Margareta Nova Mahu, jumlah nilai 290
4. Mariana Sarila Budiman, jumlah nilai 284

Untuk IIS (ilmu-ilmu sosial) :
1. Onesimus Arolan Odu, jumlah nilai 311
2. Ferdinandus Mekar, jumlah nilai 300
3. Theresia Oktaviani Juita, jumlah nilai      295
4. Reginaldo B. Delpere, jumlah nilai 291

Peringkat kelulusan tahun pelajaran 2018/2019 SMAK St. Fransiskus Ruteng kata Romo Martin tetap masuk di 50 besar se-NTT yaitu di peringkat yang ke 17. Walaupun demikian kelulusan tetap 100%. [Silve].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed