oleh

SMK Elanus Ruteng Raih  Nilai UNBK Tertinggi Tingkat SMK Se-Kabupaten Manggarai

Ruteng,Swarantt.net – SMK Elanus Ruteng meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK Se – Kabupaten Manggarai untuk tahun pelajaran 2018/2019 dan prosentase kelulusan 100%.

Nilai tertinggi ini diperoleh oleh beberapa orang siswa dari berbagai mata pelajaran. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMK Elanus Ruteng Bonefasius Bagus kepada swarantt.net di sela-sela kegiatan berita kelulusan tingkat SMK Elanus Ruteng Senin (13/05/2019).

Dalam sambutannya Boni menyampaikan rasa bangganya kepada
siswi – siswi yang mendapatkan nilai tertinggi UN SMK Elanus tahun pelajaran 2018/2019. Lebih lanjut Dia menjelaskan SMK Elanus Ruteng tahun ini berhasil masuk 16 dari 50 besar nilai tertinggi tingkat SMK Se-NTT dan peringkat pertama perolehan nilai tertinggi UN tingkat SMK se-Kabupaten Manggarai.

Perolehan nilai ini jelas Boni merupakan hasil kerja keras dari para guru,yayasan serta semua pihak yang punya komitmen untuk membangun dunia pendidikan lebih khusus SMK Elanus yang bernaung dibawah Lembaga Bandung Utama Group (BUG

Beberapa  mata pelajaran yang mendapat nilai tinggi SMK Elanus Ruteng berdasarkan press release yang diterima swarantt.net dari Wakasek Kurikulum Susana Sanul diantaranya mata pelajaran bahasa Indonesia atas nama Dionisia Destikania Ndoi dengan nilai 80,0, Agustina Afrida Erni 74,0 dan Casimilus Fandi Yubillyanto 72,0.

Sementara untuk mata pelajaran matematika nilai tertinggi pertama diraih oleh Lestiana Djaun dengan nilai 60,0, kedua dan ketiga diraih oleh Maria Veronika Aghe dan Odorik Karmayellah Rangka dengan nilai sama yaitu 57,5 dan terakhir diraih oleh Fridolin Sobat 55.

Siswa peraih nilai tinggi foto bersama guru-guru SMK Elanus Ruteng (Foto : Silve)

Untuk mata pelajaran bahasa Inggris peringkat pertama diraih oleh tiga orang siswa dengan nilai yang sama yaitu 62,0 atas nama Dionisia Destikania Ndoi, Maria Veronika Aghe dan Febrianus Cely. peringkat yang kedua diraih oleh dua orang siswa dengan skor nilai yang sama yaitu 60,0 atas nama Rofina Kila dan Imelda Ocin,sedangkan untuk peringkat ketiga diraih oleh Emirensiana Koja dan Maria Soliwa itu dengan nilai yang sama 58,0.

Sedangkan nilai tertinggi untuk mata pelajaran kompetensi keahlian jurusan keperawatan peringkat pertama diraih oleh Elisabeth Margareta Ngoel dengan nilai 75,0, peringkat kedua atas nama Yohana Maria Vianey Nduang dengan nilai 72,0 dan yang terakhir Agustina Efrida Erni 70,0.

Sedangkan untuk mata pelajaran kompetensi keahlian Farmasi peringkat pertama diraih oleh Ivonia Kartina Dinar 72,5, peringkat kedua diraih oleh dua orang siswa dengan nilai yang sama masing-masing 60,0 dan peringkat ketiga diraih oleh Olivia Ina dengan nilai 57,5.

Selanjutnya perolehan nilai tertinggi empat mata pelajaran UN 2019 SMK Elanus Ruteng diantaranya Peringkat umum pertama diraih oleh Maria Veronika Aghe dengan jumlah nilai 253, peringkat umum kedua Agustina Afrida Erni dengan jumlah nilai 244, peringkat umum ketiga Fridolin Soba dengan jumlah nilai 239, peringkat umum keempat Elisabeth Margareta Ngoel jumlah nilai 224 dan peringkat umum kelima atas nama Emerensiana Koja jumlah nilai 227,5.

Kepada media ini Maria Veronika Aghe yang akrab disapa Vera saat ditanya kiat apa saja yang dilakukan sehingga memperoleh nilai tertinggi Dia mengaku belajar tepat waktu, berdoa dan mempersiapkan diri dengan baik dan juga disiplin.

“yang saya lakukan belajar yang rajin,belajar tepat waktu dan yang penting adalah displin” kata Vera.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Agustina Afrida Erni atau yang disapa Avin. Dia menambahkan keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peran bapa ibu guru di sekolah. Karena menurut Dia Pra UN sekolah selalu mengadakan latihan-latihan soal pada tahun sebelumnya, termasuk juga pengenalan tekhnologi.[Silve].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed