oleh

SMK Sadar Wisata Ruteng Siap Menghadapi UNBK Tahun 2019

Ruteng,Swarantt.net – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sadar Wisata Ruteng siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 25 – 28 Maret 2019. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata Wilhelmus Bastian kepada Swarantt.net di ruang kerjanya Senin (11/03/2019).

Dari segi kesiapan kata Kepsek Bastian sudah  sangat maksimal. Mulai dari ruang ujian yang layak, kenyamanan jaringan internet dan listrik. Sebelum pelaksanaan ujian nasional jelas Bastian, SMK Sadar Wisata sudah melakukan gladi bersih, tujuannya agar pada hari pelaksanaan tidak mengalami kesulitan. Bahkan lanjut Bastian SMK Sadar Wisata melaksanakan ujian semester 6 untuk kelas 3 sudah menggunakan aplikasi.

“Sebagai SMK revitalisasi kita selalu berusaha untuk melakukan terobosan yang  mengarah pada sistem teknologi” jelas Bastian.

Laboratorium UNBK SMK Sadar Wisata Ruteng

Target  kelulusan dari 618 peserta ujian menurut Dia adalah 100%. Tetapi kelulusan ini bukan saja pada besarnya prosentase yang dicapai tetapi lebih pada orientasi persaingan dunia kerja, sehingga  begitu tamat langsung bekerja.

Dengan peserta sebanyak ini jelas Bastian, kalau dibagi tiga kelompok maka sekolah menyiapkan 170 unit komputer dalam posisi siap dipakai.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia UNBK SMK Sadar Wisata Servasius Maryono. Dia menambahkan kesiapan ini hasil koordinasi yang baik antara panitia.

“Ini hasil koordinasi dengan teman-teman koordinator dapodik Yohanes Suroto serta teman-teman panitia yang lain” katanya.

Lebih lanjut Servasius menjelaskan SMK Sadar Wisata dalam menghadapi UNBK kali ini menyiapkan  5 unit laboratorium dengan kapasitas 40 orang satu laboratorium. Sehingga dalam pelaksanaan satu sesi bisa mengcover  peserta ujian sebanyak 200  orang.

Pengumuman hasil pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan tanggal 13 Mei 2019.[Silve].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *