oleh

SMK Santa Mathilda Ruteng Ikut Memeriahkan HUT RI 74 Di Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada

-DAERAH-1.470 views

NGADA, SwaraNTT.NET – Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 Pemerintah Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada – NTT, menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Kantor Kecamatan, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang dipimpin oleh Camat  Ignasius Dopo, SIP., dihadiri sejumlah undangan dari Muspika se-Kecamatan Aimere diantaranya, pihak kepolisian sektor Aimere, Koramil, para ASN, seluruh kepala desa, pelajar TK, SD, SMP, SMA se-Kecamatan Aimere, hadir pula siswa-siswi dan para guru dari SMK Santa Mathilda Ruteng kabupaten Manggarai.

Sementara itu, pengibaran bendera merah putih dimulai sekitar pukul 08.20 wita dan yang bertugas menjadi pengibar bendera adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari beberapa SMA di wilayah kecamatan Aimere. Anggota Paskibraka menjalankan tugasnya untuk mengibarkan sang merah putih setelah sebelumnya menerima penyerahan sang merah putih dari inspektur upacara.

Untuk menjaga prosesi Upacara berjalan dengan khidmat, personil Polsek Aimere melakukan pengamanan di lokasi kantor Kecamatan.

Usai upacara pengibaran bendera, semua panitia dan petugas upacara serta para tamu undangan dipersilahkan untuk beramah tamah di Pendopo Kecamatan Aimere.

Saat dikonfirmasi oleh media ini, Pemerintah Camat Aimere yakni, Ignasius Dopo menyampaikan bahwa saya selaku Pemerintah Kecamatan Aimere telah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas keterlibatan para tokoh, baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, karang taruna, instansi desa, sekolah dan semua elemen masyarakat dalam memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan HUT RI ke 74 di tahun ini dapat terlaksana dengan baik,”tutup Camat Ignasius Dopo.

Selain itu, pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 di Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada berlangsung meriah dan diantusias oleh warga masyarakat Aimere karena diisi dengan banyak atraksi.

Untuk meramaikan acara HUT RI di kecamatan Aimere, SMK Santa Mathilda Ruteng menggelar atraksi seni tarian tradisonal manggarai, ja’i (dance modern) dan atraksi drumband yang dibawakan oleh siswa dan siswa sekolah tersebut. [Gusty/N]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed