oleh

SMK Santa Mathilda Ruteng Menerima Siswa/i Baru Tahun Ajaran 2019-2020

RUTENG, SwaraNTT.NET – Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK)  Santa Mathilda Ruteng, siap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020 untuk empat  jurusan, yakni Keperawatan, Farmasi, Akomodasi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata, Sabtu, (08/06/2019).

Leonardus Cardis, S.Fil selaku kepala sekolah menjelaskan, memasuki tahun ajaran 2019-2020 SMK Santa Mathilda Ruteng kembali membuka pendaftaran siswa baru, mulai tanggal 10 juni s/d 10 Juli 2019, untuk lebih jelas bisa datangi langsung ke sekolah kami di jalan Lalong Karot, Kelurahan Karot-Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai-NTT, Ungkap Kepala SMK Mathilda tersebut.

Sekolah yang berdiri sejak 8 (delapan) tahun lalu tersebut banyak mendapatkan penghargaan dalam hal akademik misalnya pada tahun ajaran 2014/2015 SMK Santa Mathilda Ruteng mendapat nilai Ujian Nasional tertinggi untuk tingkat propinsi NTT, pada tahun ajaran 2015/2016 mendapat juara 1 (satu) Olympiade keperawatan tingkat kabupaten Manggarai, pada tahun ajaran 2016/2017 mendapat juara II (dua) Olympiade kefarmasian tingkat kabupaten Manggarai, pada tahun ajaran 2016/2017 mendapat penghargaan sekolah dengan Indeks Integritas Penyelenggara UN tertinggi tingkat nasional, dan masih banyak prestasi lainnya dalam kegiatan perlombaan ditingkat kabupaten.

Siswa/i jurusan Farmasi SMK Santa Mathilda sedang mempraktekkan cara membuat obat

Leonardus Cardis, berkomitmen bersama dengan seluruh tenaga pendidik di SMK Santa Mathilda Ruteng selalu berupaya memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswi, sehingga harapannya  mereka mampu bersaing secara prestasi di segala bidang disiplin ilmu.

“Kita selalu berupaya memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswi, dengan senantiasa selalu meningkatkan kualitas tenaga pendidik melalui berbagai macam pembinaan, dan terbukti berbagai prestasi akademik tengah diraih oleh siswa-siswi kita” Cetus Kepsek SMK Mathilda.

Siswa/i Jurusan Keperawatan SMK Santa Mathilda sedang mempraktekkan cara mengukur tekanan darah

Leonardus Cardis, menjelaskan, pihak sekolah sudah mensosialisasikan masa penerimaan peserta didik baru ke setiap sekolah menengah pertama (SMP). Sehingga peserta didik yang baru lulus SMP pada tahun ini bisa ikut mendaftarkan diri di SMK Santa Mathilda Ruteng.

Di sisi lain, Leonardus Cardis, menyampaikan SMK Santa Mathilda Ruteng mempunyai beberapa fasilitas, yakni memiliki ruang kelas yang dilengkapi LCD Projektor , laboratorium masing-masing program keahlian, mini hotel, perpustakaan, Sanggar Seni Nera Bilas, lapangan Volley ball, lapangan tenis meja, lapangan bulu tangkis, lapangan basket, Pencak Silat, Sepak Bola, PMR, UKS, Pramuka, pengembangan obat tradisional hingga belasan kegiatan ekskul dan bagi siswa dari luar daerah sudah disiapkan asrama sekolah.

Silahkan Download:FORMULIR PENDAFTARAN SMK. Mathilda

 

Penulis : Nathan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed