oleh

Warga Desak PLN Rayon Ruteng Segera Ganti Kabel Yang Rusak

-DAERAH-120 views

RUTENG, SwaraNTT.net Warga sepanjang Jalan soekarno, kelurahan pau kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai ditakutkan dengan kondisi kabel listrik yang terkelupas, Senin, 14/01/2019.

Lusan (45) warga setempat sangat resah dan cemas dengan adanya kabel listrik terkelupas tanpa kulit penutup yang membentang di sepanjang Jalan soekarno. Ia khawatir jika kabel tersebut tak segera dibenahi maka dapat mengancam keselamatan warga.

Lusan menjelaskan kepada media ini, bahwa kabel induk yang sudah mengelupas di depan rumahnya mengakibatkan Ia selalu cemas apalagi sekarang sudah musim hujan.

Sementara itu, berdasarkan pentauan swarantt.net pada Senin, 14/01/2019 pukul 08.30 Wita, posisi kabel sudah sangat tidak layak lagi, sebagian besar kabel tersebut sudah kelihatan tembaganya.

Menurut Lusan, kabel yang telanjang karena terkelupas itu sudah terjadi sejak setahun yang lalu dan pernah saya sampaikan ke petugas lapangan PLN tetapi tidak ditanggap.

“saya sudah sampaikan ke orang lapangan PLN mengenai kabel yang terkelupas ini tetapi mereka bilang tidak ada masalah”  ungkap Lusan.

Lebih lanjut ungkap Lusan, sekarang sudah musim hujan dan angin yang dikwatirkan ada kabel telanjang yang sentuh dengan tiang listrik itu sangat membahayakan keselamatan warga.

Apalagi diwilayah kami sering terjadi gardu meledak di jalan soekarno mungkin ini juga dikarenakan banyak kabel yang sudah terkelupas, Cetus Lusan.

Ia mengharapkan kepada pihak petugas PLN Rayon Ruteng untuk segera  mengecek dan mengganti Kabel–kabel yang sudah mengelupas tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, media ini belum dapat mengkonfirmasi dengan pihak PLN Rayon Ruteng. [N/SN]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *