Warga KBG Subu 2 Paroki Datak Perbaiki Jalan Berlubang Jalur Wol-Ndiuk

0
203

Labuan Bajo,Swarantt.net  Warga kelompok, Komunitas Basis Gereja (KBG) Subu 2 Santa Ave Maria, stasi Wae Garit, Paroki Datak, bahu membahu memperbaiki jalan berlubang jalur Wol-Ndiuk, Desa Semang, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat Jumat (08/03/2019).

Titik-titik jalan yang yang diperbaiki adalah titik jalan yang kondisinya rusak berat dengan lubang menganga, serta licin. Kondisi ini tentunya mempersulit para pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang hendak melewati jalur Wol – Ndiuk.

Pantauan swarantt.net di lokasi  titik-titik kerusakan yang diperbaiki, yaitu dua titik, tepatnya di kilometer 800 dan 900 meter arah dari kampung Subu menuju Ndiuk, Desa Golo Lewe, Kecamatan Kuwus Barat. Diperkirakan tiap titik kondisi kerusakan, masing-masing panjangnya mencapai kurang lebih 20 meter.

Titik jalan yang sudah diperbaiki

Kegiatan ini dibawah asuhan Pastor Paroki Datak RD. Beni Jaya dan  pengurus KBG Subu 2, dengan ketua kelompoknya Bonafantura Salon dan sekretaris merangkap wakil ketua KBG, Yohanes Marut.

Pastor Paroki Datak RD. Beni Jaya kepada swarantt.net di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan bakti sosial ini, sebagai bentuk pelayanan yang nyata dari umat gereja, serta untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan melalui keterlibatan kerja sosial yang nyata, hingga pada muaranya nanti dapat tercapai Visi dan misi paroki Datak dan Keuskupan Ruteng. Menciptakan kesadaran, kemandirian umat secara individu dan warga paroki secara keseluruhan.

Lebih lanjut, Romo Beny meminta, agar semua umat dapat terlibat aktif untuk peduli terhadap kemajuan paroki, mulai dari kebersihan lingkungan, sekitar rumah, persedian WC atau jamban, tempat sampah di setiap rumah warga, penertiban ternak liar, merawat fasilitas umum seperti jalan raya, dan fasilitas lainnya. [Romanus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here