oleh

2 Orang Atlet Kempo Manggarai Barat Akan Mengikuti Kejurnas di Papua

Manggarai Barat, SwaraNTT.Net – 2 (dua) orang atlet kempo dari kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, bakal mengikuti Kejuaran Nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2021 mendatang.

Simpai Nani, saat ditemui media ini, di tempat latihan kempo ranting PKO Mabar, Kamis (03/09/2020), menyampaikan, dalam rangka menghadapi PON, dirinya harus mempersiapkan atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional itu.

Latihan persiapan kejurnas ini, kata dia, seharusnya dilakukan di Kupang, namun karena pandemi covid-19, kedua utusan Kejurnas kempo manggarai Barat, yakni Siska di kelas 55 Wanita dan Yulia di kelas 60 wanita dewasa, terpaksa harus mengikuti latihan persiapan di labuan Bajo.

“Hari ini adalah latihan rutin kita yang biasa dilakukan tiap 3 kali seminggu, tetapi khusus untuk 2 orang yang akan diutus itu tiap hari karena dia menuju ke PON,” ujarnya.

Namun kata simpai Nani, pelatih kempo Dan 3 di Manggarai Barat ini, kedua peserta yang akan mengikuti PON tersebut rencananya akan berangkat ke kupang pada bulan Maret 2021 mendatang, untuk mengikuti bimbingan menuju PON di Papua.

“Rencananya bulan Maret mereka akan kembali ke kupang, namun tergantung keadaan covid-19,” katanya.

Untuk menjaga keseimbangan berat badan peserta kejuaraan PON 2021 itu, Lanjut dia, Siska dan Yulia, harus tetap menjaga pola makan, serta wajib mengadakan pertemuan rutin untuk melakukan latihan fisik.

Baca Juga :   Indonesia dan Singapura Sepakat Perkuat Kerja Sama Ekonomi

“Dia ini tidak boleh lebih dari 55 kg beratnya, nah kalau pada saat itu nanti 55,1 Kg saja hangus, berarti tidak bisa ikut kejuaraan itu, untuk saat ini berat badannya Siska, masih berkisar di 44,7 Kg dan Yulia 54,7 Kg,” Ungkap Simpai Nani.

Untuk diketehui, Siska (19) merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara, kelahiran Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, telah mengikuti 3 kali Kejuaran Nasional, yakni Tangerang cup tahun 2017, Sanata Dharma cup tahun 2018, dan Monas Cup pada tahun 2019 lalu.

Laporan: Volta

News Feed