oleh

38 Mahasiswa Universitas Karyadarma Kupang Ikuti Pembekalan KKN

-DAERAH-1.800 views

KUPANG, Swarantt.Net –  Sebanyak 38 mahasiswa Undarma Kupang mengikuti pembekalan khusus Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan di kecamatan Taibenu.

Kegiatan pembekalan tersebut berlangsung di aula Kampus Undarma Kupang dan pembekalan tersebut dipimpin langsung oleh rektor Universitas Karyadarma Kupang  Dr Silvester Taneo S.Pd. M.Si, dan didampingi para dosen pendamping lapangan, 29-07-2019.

Rektor Universitas Karyadarma (undarma) Kupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN kali ini dengan tema “Belajar Mengkaji dan Mengabdi untuk Masyarakat” dengan tujuan agar mahasiswa KKN diharapkan dapat menanggapi berbagai persoalan yang ada di desa terutama dengan menggunakan disiplin ilmu yang ada.

Lebih lanjut rektor Undarma Kupang  perpesan kepada seluruh mahasiswa KKN agar berprilaku baik ketika berada dilingkungan masyarakat dan bersosialisasilah dengan warga masyarakat.

Mahasiswa KKN Kampus Undarma Kupang saat Acara Penerimaan di Aula Kantor Kecamatan  Teibenu

Camat Teibenu, Eliaser M. Manesi, S.Sos, dalam sambutannya, Ia memberi informasi secara umum tentang situasi diwilayah kecamatan Taibenu dan Potensi-potensi yang ada di desa serta sejumlah persoalan seperti kekeringan dan  SDM yang terbatas diwilayah kecamatan Teibenu.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh peserta KKN, dirinya siap membantu  menyiapkan data dukung yang berhubungan dengan kebutuhan mahasiswa dan  jika ada mahasiswa yang bermasalah jangan sungkan dan ragu berkordinasi dengan pihak kecamatan, Ungkapnya.

Peserta pembekalan sangat antusias mengikuti kegiatan pembekalan tersebut karena sangat bermanfaat untuk diterapkan di lokasi KKN nantinya.

Baca Juga :   Sekda Manggarai Ajak Kaum Milenial Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Kampenye Pencegahan Virus Corona

Dalam pantauan media ini para Dosen Pendampng Lapangan bergegas ke kecamatan Taibenu kemudian mengantar masing- masing mahasiswa ke lima desa tujuan KKN diantaranya Desa Baumata Timur, Desa Baumata Barat, Desa Oeletsala, Desa Oeltua dan desa Kuaklalo.

 

Penulis: MPH

 

Komentar

News Feed