oleh

5 Kelebihan Motor Aerox, Alasan Kenapa Populer Bagi Anak Muda

SwaraNTT.Net – Yamaha Aerox memiliki gaya yang sporty dengan aura balap. Secara umum, desain motor ini masih menggunakan DNA yang sama dengan generasi sebelumnya. Ada beberapa perubahan dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, ditambahkan beberapa fitur dan kelebihan motor Aerox yang semakin memanjakan konsumen.

Apa Kelebihan Motor Yamaha Aerox?

Fitur dari motor ini lebih modern dan sudah bisa terkoneksi dengan smartphone. Motor matic ini dibekali mesinnya lebih bertenaga, memiliki power to weight ratio terbaik di kelasnya, dan masih banyak lagi. Berikut kelebihan motor Aerox secara lebih detail:

1. Panel Meter Full Digital dan Informatif

Yamaha Aerox sudah dilengkapi dengan panel meter full digital dibanding nmax yang merupakan generasi sebelumnya. Namun, untuk generasi terbaru sudah semakin informatif. Adanya dukungan Y-Connect, notifikasi telepon e-mail, dan pesan singkat dari smartphone, dapat ditampilkan pada panel meter.

Panel meter juga memberikan informasi lainnya, seperti petunjuk kecepatan (speedometer), tachometer, odometer, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan masih banyak lagi.

2. Sudah Menggunakan Teknologi Keyless

Teknologi keyless sudah digunakan pada Yamaha Aerox dengan nama Smart Key System. Dengan fitur keamanan ini, motor menjadi semakin sulit dicuri. Hal ini dikarenakan kunci motor telah terintegrasi dengan immobilizer. Selain itu, terdapat pula tombol Answer Back System.

3. Elektrik Power Socket dan Lampu Berteknologi LED

Adanya electric power socket memungkinkan Anda untuk mengecas daya baterai smartphone. Letaknya pada rak depan sebelah kiri. Selain itu, rak tersebut juga memiliki penutup, sehingga smartphone tetap terlindungi saat dengan dicas.

Sistem pencahayaan pada Yamaha Aerox untuk lampu depan dan belakang sudah menggunakan teknologi LED. Lampu tersebut diklaim lebih awet dan efisien.

4. Mesin Bertenaga

Motor Yamaha Aerox diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya. Hal ini dikarenakan motor ini ditenagai mesin berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 15,3 PS pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

5. Bagasi Berkapasitas Besar dan Ban Lebar Tipe Tubeless

Kapasitas bagasi dari motor Yamaha Aerox ini cukup luas. Anda bisa menyimpan berbagai barang bawaan, bahkan hingga helm model full face pun bisa dimasukkan ke dalam bagasi. Selain helm, Anda juga masih bisa membawa barang-barang berukuran kecil lainnya, seperti jas hujan, tas kecil, dan lain sebagainya.

Dari sisi ban, motor ini dibekali dengan ban depan dan ban belakang dengan ukuran yang cukup lebar. Ban depan dari motor ini berukuran 110/80-14 dan ban belakangnya berukuran 140/70-114. Kedua ban tersebut juga telah menggunakan tipe tubeless.

Dengan menggunakan ban tubeless, maka tekanan udara di dalamnya tidak langsung berkurang drastis saat ban tertusuk benda tajam dengan demikian pengendara masih bisa mengendarai motor untuk mencari lokasi tukang tambal ban.

Yamaha Aerox ini sekarang bisa Anda beli di Blibli. Tentunya Anda tidak perlu repot-repot karena motor akan langsung diantar ke alamat rumah Anda. Selain bisa mendapatkan harga yang terbaik, Anda juga akan mendapatkan berbagai bonus tambahan, misalnya helm standar, tatakan plat, obeng, dan lainnya.

Dengan berbagai kelebihan motor Aerox tidak heran jika motor ini banyak disukai anak muda, harga aerox 2022 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 29 jutaan. Tidak perlu khawatir untuk membeli motor ini di Blibli karena akan ada jaminan untuk barang yang Anda beli.