oleh

67 KK Penerima Manfaat di Desa Lewat Terima BLT DD Untuk 5 Bulan

Manggarai Barat, SwaraNTT.Net – Pemerintah Desa Lewat Kecamatan Macang Pacar,Kabupaten Manggarai Barat, NTT, telah menuntaskan Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) kepada 67 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Total dana yang diteriama itu sebesar Rp 2.100.000,- dengan rincian sejumlah Rp. 1.200.000,- merupakan BLT DD bulan Mei dan Juli, serta sejumlah Rp 900.000,- merupakan bantuan DD yang diperpanjang berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 selama 3 bulan, yakni hingga bulan Septemer 2020.

Penyaluran BLT itu, dilaksanakan di Balai Kantor Desa Lewat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Senin(24/08/2020), bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2020.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Lewat, telah membagikan Bantuan  Dana Desa tersebut, kepada 67 KK penerima manfaat di Desa Lewat sebesar Rp.600.000,-/KK yang merupakan pembagian tahap satu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lewat, Salomon Sudiman S.Pd, menyampaikan agar dana yang telah dibagikan tersebut, harus benar-benar digunakan sesuai pemanfaatannya.

“Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan untuk kepentingan keluarga, bukan untuk hal-hal yang tidak perlu atau tidak menjadi prioritas utama,” jelas Salomon.

Lebih lanjut, kata dia, bahwa segala keluhan masyarakat terhadap pemdes Lewat terkait keterlambatan pembagian BLT, dirinya mengatakan bukan merupakan kelalaian atau sesuatu dibuat-buat, namun hal itu terjadi karena begitu banyaknya prosedur yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Desa, tentunya  berdasarkan peraturan Menteri Keuangan.

“Keterlambatan ini terjadi bukan karena Pemerintah Desa lupa atau tidak ingin membagikan bantuan langsung tunai ini, tetapi semua ini karena adanya proses dan prosedur yang membutuhkan waktu yang tidak cepat,” Katanya.

Kepada seluruh warga masyarakat di wilayah kepemimpinannya, dia menyampaikan agar tetap bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan Warga masyarakat Desa Lewat.

Baca Juga :   Tawuran Antara Pelajar Terjadi di Labuan Bajo

Laporan: V-SN

News Feed